Selamat Ulang Tahun!

Kenalkan Malik Tillman, Remaja Bayern Muenchen Titisan Paul Pogba versi Striker

"Bayern tidak pernah kehabisan talenta muda jempolan. Contohnya, Malik Tillman."

Biografi | 04 October 2021, 05:57
Kenalkan Malik Tillman, Remaja Bayern Muenchen Titisan Paul Pogba versi Striker

Libero.id - Akademi Bayern Muenchen merupakan lembaga pendidikan terbaik di Jerman dan salah satu yang terdepan di Eropa. Terbukti, dari para jebolan mereka yang kemudian memperkuat klub-klub top Benua Biru.

Ada banyak pemain yang memulai karier mereka di Bayern dan lama-kelamaan berkembang menjadi talenta kelas dunia. Salah satunya dan yang terbaru ada nama Jamal Musala.  Sebelumnya ada Thomas Mueller.

Untuk masa depan, Bayern memiliki Malik Tillman. Pemain berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pada pertengahan bulan lalu. Malik merupakan adik kandung laki-laki Timothy Tillman, pemain yang sempat jadi incaran Barcelona.

Tillman sendiri telah membuat Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, terkesan dan pemain depan itu pada beberapa kesempatan telah dipanggil untuk berlatih dengan skuad senior. "Malik adalah striker playmaking yang sangat-sangat bagus. Dia memiliki bakat menemukan ruang dan bisa mencetak gol," ujar Nagelsmann, dilansir Goal.

Tillman  menandai debutnya untuk tim utama dengan sebuah gol, yaitu saat mencetak gol dalam kemenangan 12-0 atas Bremer di babak pertama DFB-Pokal pada Agustus 2021.

Ketika anak muda itu tiba di klub, dia melakukannya sebagai gelandang serang. Tapi, Tillman juga mampu bermain sebagai No.8 atau No.10. "Gaya bermain saya mirip dengan Paul Pogba. Saya sangat suka bagaimana dia bermain. Dia adalah panutan bagi saya," kata Tillman kepada Bild Sport dalam sebuah wawancara pada 2019. 

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Dalam tiga musim penuh terakhirnya, Tillman telah mencetak 38 gol dan memberikan 24 assist dalam 89 penampilan di level U-17, U-19, dan U-23.

"Dia kuat secara teknis dan fisik, dan juga sangat mengancam di depan gawang karena ketegasannya dalam situasi satu lawan satu. Dia memiliki insting yang bagus untuk mencetak gol dan mengenali ruang terbuka agar dia bisa berlari," ujar pelatih di Akademi Bayern, Holger Seitz.

"Dia tetap tenang dan memiliki pandangan yang baik ketika mencetak gol. Secara defensif, dia juga sangat kuat dalam duel dan beralih dengan cepat setelah memenangkan bola," tambah Seitz.

Kemampuan itu telah membuat Tillman mendapatkan panggilan pertamanya ke skuad Jerman U-21 untuk jeda internasional Oktober ini. Uniknya, Tillman telah mewakili Amerika Serikat (AS) di kelompok umur yang lebih rendah.

Di luar lapangan, Tillman digambarkan Nagelsmann sebagai "sangat pendiam dan tertutup". Untungnya bagi Tillman, dia akan diberi waktu untuk mengembangkan kecenderungan itu. Dia telah menunjukkan ketahanan dengan mengatasi ligamen yang robek yang membuatnya absen selama 5,5 bulan pada 2020/2021.

Dia juga sangat menyadari persaingan yang dihadapi dalam hal menembus tim utama melawan Robert Lewandowski dan Eric Maxim Choupo-Moting. "Fakta bahwa Bayern telah memberinya kontrak profesional baru hingga 2024 membuktikan bahwa kami percaya pada kesempatannya untuk menegaskan dirinya di sini," kata Seitz.

"Bagi Malik, sekarang masalah terus bekerja keras pada dirinya sendiri setiap hari, untuk menarik perhatian pada dirinya sendiri dengan penampilan dan gol yang bagus di U-23, dan untuk terus mencari kesempatannya di skuad profesional. Jalan yang sangat bagus," tambah Seitz.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan