Selamat Ulang Tahun!

Siapa Christopher Nkunku? Pemain RB Leipzig Dihargai Real Madrid Rp774 Miliar

"Harganya sangat mahal untuk ukuran pemain berusia 23 tahun. Sehebat apakah dia?"

Biografi | 04 October 2021, 15:52
Siapa Christopher Nkunku? Pemain RB Leipzig Dihargai Real Madrid Rp774 Miliar

Libero.id - Menurut El Mundo Deportivo, agen Christopher Nkunku, Pini Zahavi, telah menghubungi Real Madrid untuk mencari kesepakatan potensial di akhir musim ini senilai 40 juta pounds (Rp774 miliar).

Nkunku saat ini bermain untuk RB Leipzig setelah bergabung dari Paris Saint-Germain pada 2019.  Gelandang serang berusia 23 tahun itu masih memiliki dua tahun kontrak di Die Bulen Roten. Dia tampil cemerlang  dalam dua musim terakhir sehingga menarik minat banyak klub besar, termasuk Los Blancos.

Musim lalu, ketika masih dibawah asuhan Zinedine Zidane, Madrid sempat tertarik mendatangkan Nkunku untuk menggantikan Luka Modric. Selain sebagai pemain yang masih muda, Nkunku juga multifungsi. Bukan hanya terbiasa menempati pos gelandang serang, dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah dan winger kiri.

Nkunku Lahir di Lagny-sur-Marne, pinggiran timur Paris, dari orang tua keturunan Kongo. Nkunku lahir di distrik yang sama dengan Paul Pogba. Tapi, pemain Manchester United tersebut bukanlah pengaruh sepakbola terbesarnya saat tumbuh dewasa. Justru, dia mengidolai Marco Verratti.

"Saya terinspirasi dengan permainannya. Dia bukan pemain bertubuh tinggi. Tapi, dia tahu persis bagaimana menggunakan tubuhnya di lapangan," kata Nkunku dalam sebuah kesempatan, dikutip bundesliga.com.

Sejak kecil, Nkunku menyukai sepakbola. Dia bergabung dengan Akademi PSG pada usia 13 tahun. Nkunku berkembang melalui tim junior  dan dipromosikan ke tim utama secara penuh bersama Presnel Kimbembe dan Jean-Kevin Augustin oleh Laurent Blanc pada 2015.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Dia melakukan debut pada Desember tahun itu saat menggantikan Lucas Moura melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Dia menjadi debutan termuda keenam PSG dalam usia 18 tahun 2 bulan 25 hari.

"Saya telah diberitahu bahwa saya perlu melatih naluri mencetak gol saya, karena terkadang saya tidak mencoba keberuntungan saya atau saya mungkin melewatkan kesempatan aneh. Ini penting. Saya bertujuan untuk mengerjakan ini karena pemain menyerang harus menentukan," kata Nkunku.

Selama empat musim di Parc des Princes, Nkunku berhasil mencatatkan 78 penampilan di semua kompetisi dan memproduksi 11 gol. Akibatnya, tawaran datang dari banyak klub. Tapi, Nkunku tidak buru-buru. Dia memilih jalur klub yang lebih soft seperti Leipzig.

Dengan Julian Nagelsmann sebagai pelatih dan didukung formasi 3-4-1-2, Nkunku semakin matang. "Saya langsung tertarik padanya. Bahkan, jika dia bermain sepakbola di level junior. Dengan jelas bahwa dia memiliki DNA pesepakbola," kata mantan agen Nkunku dan mantan bek tengah PSG, Jose-Karl Pierre-Fanfan.

Ketika Nagelsmann pergi ke Bayern Muenchen dan Leipzig memiliki pelatih baru, performa Nkunku tetap stabil. Sejauh ini, dia sudah memproduksi sembilan gol dari 10 pertandingan Leipzig di semua ajang. Salah satu yang spektakuler adalah hattrick ke gawang Manchester City saat Leipzig kalah 3-6 di Liga Champions, 15 September 2021.

"Dia datang dari tim junior untuk membantu kami. Dan, mengingat kekuatan PSG, itu bisa sulit bagi pemain muda. Tapi, saya melihat kemudahan tekniknya dan saya tidak berpikir saya sendirian. Itu adalah kejutan yang menyenangkan," ucap Blanc.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan RB Leipzig


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan