5 Pengambil Tendangan Bebas Terbaik di Liga Premier Musim ini

"Nomor 1 bukan Cristiano Ronaldo."

Analisis | 04 October 2021, 16:02
5 Pengambil Tendangan Bebas Terbaik di Liga Premier Musim ini

Libero.id - Tendangan bebas merupakan salah satu keterampilan yang lebih sulit secara teknis daripada situasi mencetak gol lainnya. Sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia, Liga Premier telah melihat beberapa pengambil tendangan bebas yang luar biasa seperti David Beckham, Thierry Henry, Robin van Persie, dan Gianfranco Zola.

Ternyata, masih ada banyak lagi pengambil tendangan bebas yang masih aktif bermain hingga kini.
Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pengambil tendangan bebas terbaik di Liga Premier musim ini.

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Ronaldo adalah definisi dari kerja keras tak pernah mengkhianati hasil, termasuk kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati dalam hal ini situasi tendangan bebas.

Ronaldo terbiasa membuat bola meluncur ke pojok atas gawang dengan kekuatan tendangan dan kecepatan yang luar biasa.

Di Manchester United, Ronaldo telah mencetak empat tendangan bebas masing-masing pada musim Liga Premier 2007/2008 dan 2008/2009.

Jika ada kesempatan yang datang lagi, Ronaldo pasti akan mengambil tendangan bebas dan membuat sebuah gol dari situasi tersebut.

4. James Maddison (Leicester City)

Bagian dari apa yang membuat Maddison menjadi pesepakbola yang luar biasa adalah kemampuan teknisnya. Salah satunya lewat tendangan bebas.

Pemain yang diberi julukan Madders itu pernah mencetak tendangan bebas brilian saat melawan Liverpool musim lalu dan banyak yang berharap untuk melihat lebih banyak hal yang sama darinya lagi.

Pada musim 2018/2019, saat sedang dalam performa terbaiknya, dia mencetak tiga gol dari tendangan bebas langsung.

3. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Tidak seperti kebanyakan tim, sumber kreatif utama Liverpool adalah bek sayap mereka. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson yang pandai dalam mengatur tempo permainan.

Alexander-Arnold khususnya adalah pemain yang memiliki bakat teknis yang luar biasa.
Jangkauan operan pemain Inggris itu mencengangkan dan tekniknya sering disamakan dengan David Beckham.

Namun, umpan silang yang indah itu bukan satu-satunya kesamaan yang dimiliki Alexander-Arnold dengan Beckham. Dia adalah pengambil bola mati yang sangat bagus dan memiliki kemampuan untuk menemukan bagian belakang gawang dari situasi bola mati.

2. Marcos Alonso (Chelsea)

Marcos Alonso nyaris menjadi sosok tak tergantikan di Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Tapi, masuknya Thomas Tuchel mengubah segalanya bagi pemain asal Spanyol itu.

Meski begitu, Alonso memiliki teknik yang hebat dalam hal tendangan bebas. Hal itu dibuktikannya ketika dia menghasilkan satu gol spesial dalam kemenangan 3-0 Chelsea melawan Crystal Palace di laga pembuka Premier League musim 2021/2022.

Dia adalah salah satu pengambil tendangan bebas terbaik yang dimiliki Chelsea saat ini.

1. James Ward-Prowse (Southampton)

Meskipun semua pemain lain dalam daftar ini ahli dalam hal tendangan bebas langsung, tetapi tidak ada yang mendekati konsistensi yang ditunjukkan James Ward-Prowse. 

Jika kapten Southampton ini bertugas mengambil tendangan bebas dari jarak sekitar 20-30 yard, maka bisa dipastikan itu adalah mimpi buruk bagi kiper manapun.

Di musim 2020/2021 saja, Ward-Prowse mencetak gol dari empat tendangan bebas langsung. Pemain berusia 26 tahun adalah salah satu yang terbaik dari semua jenis situasi bola mati.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network