Selamat Ulang Tahun!

Dalam Kondisi Bugar, Asnawi Janji Indonesia Akan Menang Lawan Taiwan

"Asnawi jadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023."

Berita | 05 October 2021, 14:31
Dalam Kondisi Bugar, Asnawi Janji Indonesia Akan Menang Lawan Taiwan

Libero.id - Pengalaman bermain di luar negeri akan dijadikan Asnawi Mangkualam Bahar sebagai dorongan untuk membawa Indonesia mengalahkan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Seperti pada pertandingan timnas sebelumnya bersama Shin Tae-yong ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022, Asnawi selalu masuk sebagai pemain utama sebagai full back. Dalam kondisi yang bugar, mantan pemain PSM Makassar tersebut diyakini akan kembali masuk starting line-up melawan Taiwan.

"Sangat senang dan menikmati latihan bersama timnas Indonesia hari ini (jelang melawan Taiwan). Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," kata Asnawi, dilansir situs resmi PSSI.

Pemain kelahiran 4 Oktober 1999 tahun tersebut menambahkan kesehatannya semakin baik. Dia mengaku sudah melewati proses pemulihan cedera dengan bantuan tim medis Ansan Greeners. Dia bertekad membawa Indonesia lolos ke babak kualifikasi dan pada akhirnya ke Piala Asia.

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ujar Asnawi.

Bagi Indonesia, lolos ke Piala Asia di China akan menjadi pencapaian yang sangat membanggakan. Pasalnya, terakhir kali tim Merah-Putih tampil di kejuaraan bergengsi tersebut pada 2007 saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Karena itu, pasukan Garuda terlihat sangat bersemangat menghadapi pertandingan play-off. Sejak tiba di Negeri Gajah Putih, Tae-yong terus memimpin pasukannya berlatih, termasuk pada Senin (4/10/2021) malam.

Nakhoda asal Korea Selatan itu juga memanggil banyak pemain baus dari liga 1. Beberapa nama pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi (Ansan Grenners), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim), hingga Ryuji Utomo (Penang FC) juga dipanggil dan bergabung mengikuti latihan.

Panggilan juga diberikan kepada Egy maulana Vikri, yang saat ini bermain di Slovakia bersama Senica. Tapi, akibat perjalanan yang jauh, mantan pemain Lechia Gdansk tersebut belum tiba di Thailand.

"Hari ini kami memulai latihan di Thailand sebagai persiapan pertandingan melawan Taiwan. Latihan hari ini dengan intensitas yang tinggi dan berbagai menu yang diberikan kepada pemain," kata  Shin Tae-yong.

Indonesia akan dua kali melawan Taiwan. Leg pertama berlangsung Kamis (7/10/2021) dan pertandingan kedua pada Senin (11/10/2021). Semua pertandingan dilaksanakan di Chang Arena, Buriram, Thailand. Jika sukses mengalahkan Taiwan, Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi.

Dan, agar kemenangan dihasilkan, Tae-yong juga sudah memantau kekuatan Taiwan. Dia berharap para pemain mampu memberikan kemenangan untuk skuad Garuda.

"Kami juga mematangkan formasi permainan dan pergerakan pemain. Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka harus bekerja keras demi meraih hasil positif melawan Taiwan," pungkas Tae-yong.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan