Setelah Euro 2020, Mancini Inginkan Nations League

"Mancini membawa era baru untuk timnas Italia"

Berita | 05 October 2021, 16:40
Setelah Euro 2020, Mancini Inginkan Nations League

Libero.id - Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini menantikan kembali laga menghadapi Spanyol setelah terakhir kali mengalahkan mereka di Euro 2020 dan eks pelatih Manchester City merasa akan 'luar biasa' jika bisa memenangkan turnamen UEFA  Nations League.

Jorginho dkk tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan internasional dan melaju ke semifinal Nations League dengan menghadapi Spanyol pada Kamis dini hari (7/10/2021) WIB.

Raja Eropa yang baru itu akan menghadapi Prancis atau Belgia di Final pada hari Minggu (10/10/2021) di San Siro.

Anak asuh Luis Enrique sebelumnya sudah bertemu dengan Gli Azzurri pada babak semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley dan Italia menang dalam drama adu penalti.

“Spanyol adalah tim yang paling kami lawan selama EURO 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus,” ujar Mancini di situs resmi UEFA.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. [Mengoper bola di tanah adalah] sesuatu yang mereka kuasai. Kami tidak punya waktu untuk menguasainya di level mereka. Ini akan berbeda kali ini.”

Karena pembatasan COVID, stadion di Italia masih hanya berkapasitas 50 persen, itu artinya Stadio Giuseppe Meazza tidak akan terlalu dipadati oleh penggemar kedua tim.

“Akan luar biasa untuk memenangkan (Liga Bangsa-Bangsa secara langsung) setelah Kejuaraan Eropa dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi itu tidak akan semudah itu.”

Italia memenangkan Kejuaraan Eropa kedua mereka, setelah 1968, dan trofi 'besar' pertama mereka pada ajang Piala Dunia 2006 di mana Fabio Cannavaro dkk disambut bak pahlawan.

“Luar biasa, karena kami membuat banyak orang bahagia, baik tua maupun muda. Jadi itu adalah sesuatu untuk semua orang. Sesuatu yang membuat banyak orang bahagia, mungkin juga karena masa-masa yang telah kita lalui. Fans sangat antusias, dan kami bermain untuk menghibur orang. Itu adalah waktu yang indah,” lanjut Mancini.

“Hal terbaik tentang EURO? Mungkin hubungan yang kami ciptakan di dalam tim. Itu adalah grup yang bekerja bersama selama 50 hari dan itu tidak mudah. Itu sulit, melelahkan (berhari-hari), tetapi tidak ada masalah. Itu adalah chemistry dan cinta (di antara mereka semua; itu) bukanlah sesuatu yang mudah didapat.”

Era kepelatihan Mancini sendiri dikreditkan sebagai era baru untuk timnas Italia karena mereka kini menjadi tim yang lebih menyerang terutama setelah kegagalan masa kepemimpinan Giampiero Ventura dan kehilangan kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Setiap pertandingan penuh dengan kesulitan. Ketika kami bermain melawan tim yang lebih lemah, sulit untuk bermain karena mereka hanya fokus pada bertahan."

“Tidak hanya ada satu cara untuk menang. Bukan hanya bermain bagus. Tentu saja, jika kami bisa menang dengan bermain bagus dan menghibur, itu lebih baik lagi. Ada banyak cara untuk menang."

“(Persepsi tim Italia) telah berubah, tetapi kami tidak dapat melupakan bahwa Italia adalah negara yang telah memenangkan empat Piala Dunia. ([Kami) adalah juara Eropa dan memiliki sejarah yang signifikan.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network