Selamat Ulang Tahun!

Man City dan Man United Pimpin Daftar Skuad Termahal

"Dua klub raksasa Spanyol belum sesuai ekspektasi prestasi."

Analisis | 06 October 2021, 05:39
Man City dan Man United Pimpin Daftar Skuad Termahal

Libero.id - Klub-klub besar dan kaya raya di Eropa memulai musim dengan jual-beli pemain. Pembelian pemain dengan harga tinggi membuat mereka mengukuhkan peringkat klub dengan skuad termahal.

Kini, dua klub raksasa dari Kota Manchester masih bersaing memimpin skuad termahal.

Berdasarkan hasil penelitian kelompok riset independen CIES Football Observatory yang berbasis di Swiss, Manchester City dan Manchester United berada di posisi teratas dengan nilai tertinggi. Keduanya bernilai lebih dari 1 miliar pounds (Rp 19,4 triliun).

Man City mengukuhkan diri sebagai klub dengan skuad paling mahal di 5 liga top Eropa. Kemudian, Man United menyusul di posisi kedua sebagai klub dengan skuad termahal.

Seharusnya tidak mengejutkan melihat dua skuad Liga Premier memimpin peringkat jika melihat investasi dan transaksi transfer mereka di musim terakhir. Man City - yang mengeluarkan 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun) untuk Jack Grealish musim panas ini - memiliki perkiraan nilai skuad sebesar 1,28 miliar pounds (Rp 24,8 triliun).

Skuad asuhan Pep Guardiola unggul tipis di atas rival lokal mereka, Man United, yang memang memiliki jendela yang sangat sibuk dan menaburkan beberapa bakat serius di sekitar skuad mereka musim ini.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mendatangkan Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford dengan nilai sekitar 20 juta pounds (Rp 388,3 miliar) setelah bergabung dari Juventus.

Setan Merah sebelumnya membeli bek tengah Real Madrid Raphael Varane seharga 42 juta pounds (Rp 815,9 miliar) dan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dengan harga sekitar 73 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Secara total, skuad Man United bernilai sekitar 1,21 miliar pounds (Rp 23,4 triliun). Itu digadung dengan pemain mahal lainnya, seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, dan bek termahal di dunia Harry Maguire.

Tetapi, itu tidak cukup untuk melengserkan juara bertahan Liga Premier, Man City, yang perlahan-lahan membentuk tim yang penuh dengan talenta top, termasuk Kevin de Bruyne, Ruben Dias, Raheem Sterling, dan Ilkay Guendogan.

Daftar sepuluh skuad bernilai tertinggi di Eropa

1) Manchester City - 1,28 miliar pounds (Rp 24,8 triliun)

2) Manchester United - 1,21 miliar pounds (Rp 23,4 triliun)

3) Chelsea - 808 juta pounds (Rp 15,6 triliun)

4) Barcelona – 764 juta pounds (Rp 14,8 triliun)

5) Bayern Muenchen – 759 juta pounds (Rp 14,7 triliun)

6) Liverpool – 741 juta pounds (Rp 14,3 triliun)

7) Real Madrid - 722 juta pound (Rp 14 triliun)

8) PSG - 689 juta pounds (Rp 13,3 triliun)

9) Borussia Dortmund – 586 juta pounds (Rp 11,3 triliun)

10) Atletico Madrid - 565 juta pounds (Rp 10,9 triliun)

Sementara di posisi ketiga, penutup podium dari laporan CIES adalah Chelsea. The Blues telah banyak berinvestasi dalam skuad mereka sendiri - setelah mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan nilai 98 juta pounds (Rp 1,9 triliun) yang menggiurkan.

Juara bertahan Liga Champions itu dihargai sekitar 808 juta pounds (Rp 15,6 triliun), yang menempatkan mereka tepat di atas klub kelas berat Eropa seperti Barcelona dan Bayern.

Barcelona mempertahankan posisi keempat yang relatif tinggi, meskipun kehilangan bintang mereka Lionel Messi ke PSG musim panas ini. El Barca bernilai sekitar 764 juta pounds. Sementara Bayer yang dipelopori oleh penyerang Roberto Lewandowski dihargai 759 juta pounds.

Empat tim masuk sepuluh besar, termasuk Liverpool di tempat keenam dengan perkiraan nilai skuad 741 juta pounds. Tidak jauh dengan Barcelona, Madrid, juga telah rela melepas beberapa nama besar pergi di musim ini.

Varane, Ramos, dan Martin Odegaard, hingga skuad mereka sekarang bernilai sekitar 689 juta pounds - itu cukup baik untuk tempat ketujuh dalam table La Liga.

Terlepas dari musim panas saat PSG mendapatkan Messi, Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma - skuad mereka hanya cukup baik untuk tempat kedelapan dengan nilai 689 juta pounds.

Sedangkan Atletico melengkapi sepuluh besar, dengan Borussia Dortmund - dipenuhi dengan bintang-bintang yang sedang naik daun seperti Erling Haaland dan Jude Bellingham - di urutan kesembilan.

Yang terbaik dari yang lain melihat Juventus (527 juta pounds) hanya kehilangan tempat di sepuluh besar. Sementara klub Bundesliga Leipzig (503 juta pounds) berada di peringkat ke-12 lebih tinggi daripada klub asal London, Tottenham (484 juta pounds) dan Arsenal (480 juta pounds).

Sisi peringkat tertinggi dari 'enam besar' tradisional adalah Leicester City. Pasukan Brendan Rodgers berada di tempat ke-16 dengan nilai 409 juta pounds.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan