Selamat Ulang Tahun!

4 Agen Sepakbola Termahal Saat ini

"Nomor 3 ternyata paling tajir."

Analisis | 07 October 2021, 12:12
4 Agen Sepakbola Termahal Saat ini

Libero.id - Menjadi agen sepakbola adalah bisnis menguntungkan. Pekerjaan ini sederhananya untuk menjembatani para pemain untuk pindah dan mengurus kontrak dengan klub anyar.

Agen bertugas untuk memastikan klien mereka mendapatkan kesepakatan terbaik, termasuk sekali waktu berbicara dengan media, berbicara dengan klub, dan berusaha untuk menengahi kesepakatan.

Meskipun ada banyak agen di seluruh dunia, ada segelintir orang terpilih yang dikenal sebagai 'agen super'. Mereka merupakan agen dari para pemain top.

Berikut adalah empat agen yang dibayar dengan biaya mahal setelah nilai kontrak pemain berhasil mereka negosiasikan.

1. Volker Struth

Nama yang satu ini mendominasi pasar transfer di Bundesliga Jerman. Sejumlah talenta top merupakan kliennya, termasuk Dayot Upamecano, Toni Kroos, dan Niklas Sule.

Kesepakatannya dengan nama-nama beken di atas menghasilkan kontrak senilai 307 juta pounds (Rp 5,9 triliun).
 
2. Mino Raiola

Merupakan agen yang paling menonjol di setiap kali pemberitaan media. Pria keturunan Belanda-Italia ini memiliki beberapa klien bintang dunia. Sebut saja Paul Pogba, Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, dan banyak lagi.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Nilai kontrak dari pemain-pemain itu ditaksir bernilai total 621 juta pounds (Rp 12 triliun). Itu lebih dari cukup untuk menempatkannya di urutan ini dalam daftar agen sepakbola termahal.

3. Jonathan Barnett

Salah satu pendiri ICM Stellar Sports Group ini merupakan agen dari Gareth Bale dan terbaru ada Jack Grealish, di mana Barnett membantu tercapainya rekor transfer Inggris untuk membawa Grealish dari Aston Villa ke Manchester City.

Lebih dari itu, Barnett merupakan agen untuk banyak pemain Three Lions, termasuk Luke Shaw, Jordan Pickford, Ben Chilwell, dan Patrick Bamford.

Di luar itu, ada juga Eduardo Camavinga, Saul Niguez, Ibrahima Konate, Kieran Tierney, Jeremy Doku, dan Wojciech Szczesny.

Tidak mengherankan bahwa dia adalah agen sepakbola terkaya berdasarkan kontrak di dunia dengan kesepakatan yang dilaporkan mencapai 1,03 miliar pounds (Rp 25 triliun).

4. Jorge Mendes

Mendes adalah dalang di balik agensi sepakbola GestiFute, dan telah membangun 'kekuasaannya' antara Amerika Selatan dan Eropa.

Namanya paling sering muncul sebagai agen klien dari Cristiano Ronaldo, yang dia bantu kembali ke Manchester United.

Klien lainnya termasuk kuartet bintang Manchester City, seperti Ruben Dias, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Ederson, serta bintang Liverpool Fabinho dan gelandang Lille, Renato Sanches.

Sementara ada juga nama-nama pesepakbola Amerika Latin, termasuk Angel di Maria dan James Rodriguez. Semua klien itu memberi kesepakatan bernilai sekitar 1 miliar pounds (Rp 16 triliun).

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan