Bukan Hanya Phil Foden, Harusnya Bintang Muda Liverpool Ini Juga Mendapat Apresiasi

"Pemuda Inggris itu membutuhkan waktu untuk berkembang"

Berita | 07 October 2021, 13:29
Bukan Hanya Phil Foden, Harusnya Bintang Muda Liverpool Ini Juga Mendapat Apresiasi

Libero.id - Emmet Gates mengungkapkan bahwa pemain muda The Reds, Curtis Jones diperlakukan 'tidak adil' usai Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Manchester City.

Pemain berusia 20 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama The Reds dalam beberapa pekan terakhir, tetapi penampilannya saat melawan pasukan Pep Guardiola di Anfield adalah yang benar-benar menjadi penilaian utama.

Performa Jones melawan Man City

Melihat statistik Jones dari situs WhoScored, penggawa timnas Inggris U-21 itu menyelesaikan 93,5% dari percobaan umpannya - persentase yang lebih baik daripada rekan satu timnya.

Bahkan ia berhasil mencatatkan assist, meski pada kenyataannya ia melakukan operan yang cukup sederhana ke kaki Mohamed Salah, yang kemudian melakukan aksi memukau yang berujung pada gol solo brilian.

Namun Liverpool kerap kali kehilangan bola di lini tengah pada babak pertama oleh juara dan itu semua mungkin bisa disebabkan oleh Jones yang sering meninggalkan posisi aslinya dan kritik pun berdatangan kepada Jones.

Apa yang Gates katakan soal Jones?

Gates merasa bahwa kritik yang diterima Jones itu keras dan tidak adil, dan mengingatkan para pendukung The Reds untuk bersabar karena pemain dengan 6 caps bersama timnas Inggris U-21 itu masih meniti kariernya di Anfield.

“Saya pikir itu tidak adil. Harapan harus diperiksa. Dia sangat bagus melawan Norwich di Piala EFL, dia sangat bagus melawan Porto, dia terlibat dalam semua lima gol" ujar Gates kepada GiveMeSport.

“Tetapi bermain melawan Man City adalah prospek yang sama sekali berbeda, dan sekali lagi, dia perlu diberi waktu untuk berkembang dan tumbuh. Anda tidak dapat mengharapkan setiap pemain untuk langsung berlari dan tampil 10 dari 10 di setiap pertandingan.”

Phil Foden sendiri adalah salah satu pemain yang menonjol di dalam pertandingan tersebut. Pemain sayap itu menunjukkan bahwa ia bisa membuat dampak besar pada pertandingan besar di usia yang masih muda, dan itu mungkin membuat fans Liverpool tidak yakin dengan penampilan Jones.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network