Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain dengan Gol dan Assist Terbanyak Musim ini

"Tak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo."

Analisis | 07 October 2021, 14:34
10 Pemain dengan Gol dan Assist Terbanyak Musim ini

Libero.id - Musim 2021/2022 telah bergulir. Klub-klub raksasa di masing-masing liga berjuang keras untuk memimpin klasemen.

Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Napoli akhirnya tampil di puncak klasemen sementara. Kami pun mulai mendapatkan gambaran tentang klub dan pemain mana yang akan mendominasi musim ini.

Musim ini nampak sedikit menarik, karena tidak banyak pemain yang mampu mencetak banyak gol dan assist dalam satu musim sekaligus. Tetapi, beberapa pemain mampu membuktikan ketangkasan mereka di awal musim ini. Bukan hanya piawai dalam mencetak gol, tetapi juga menyumbangkan assist.

Libero.id mencatat 10 pemain dengan gol dan assist terbanyak sementara musim ini.

Berikut daftar 10 pemain teratas dari Ligue 1, Bundesliga, Liga Premier, La Liga, dan Serie A dalam hal kontribusi gol dan assist musim ini. Daftar ini berdasarkan urutan rasio kontribusi menit per gol terbaik mereka.

10. Edin Dzeko

Pemain seperti Paul Pogba (menyumbangkan tujuh assist, tidak ada gol) dan Kylian Mbappe (empat gol, tiga assist) gagal menyelinap ke peringkat 10 besar.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Edin Dzeko justru menunjukkan kelasnya, meski sudah menginjak usia 35 tahun. Dia meningkatkan tingkat menit dengan rata-rata mencetak gol atau assist setiap 74 menit.

Beberapa orang sempat terkejut ketika Inter mengontrak mantan striker veteran Manchester City itu, tapi Dzeko dapat menjalankan perannya dengan sangat baik di Giuseppe Meazza.

Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu datang mengisi kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku. Hasilnya, Dzeko mencetak enam gol dan satu assist dalam tujuh penampilan Serie A sejauh ini.

Dzeko diklaim sangat kuat akhir-akhir ini, apalagi lima golnya datang dalam empat pertandingan terakhirnya.

9. Ludovic Ajorque

Ajorque telah menjadi faktor utama Strasbourg membangun kembali diri mereka sebagai tim Ligue 1 yang kokoh. Strasbourg membuktikan tak ada perbedaan dalam mengarungi ketatnya persaingan musim ini.

Striker ini memiliki tiga gol dan lima assist sejauh ini dan tampaknya telah menjalin kerjasama yang cukup baik bersama pemain yang didatangkan di musim panas, Kevin Gameiro.

8. Amin Gouiri

Gelandang serang Nice telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Liverpool, dan tidak sulit untuk melihat alasannya. Pemain berusia 21 tahun itu sudah mengoleksi lima gol dan tiga assist musim 2021/2022.

“Saya menonton hampir semua pertandingan Ligue 1. Saya mengikuti OGC Nice secara khusus. Gouiri benar-benar tidak buruk sama sekali!” kata bintang PSG, Kylian Mbappe, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

7. Robert Lewandowski

Tidak ada daftar pencetak gol yang lengkap tanpa Lewandowski. Pemain asal Polandia ini terus memecahkan rekor, salah satunya memperpanjang rekornya menjadi 19 pertandingan berturut-turut untuk Bayern di daftar pencetak gol.

Salah satu kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2021 itu telah mencetak tujuh gol (ditambah satu assist) dalam tujuh penampilan Bundesliga sejauh musim ini. Itu adalah bukti kemampuannya dapat mengubah ritme permainan.

6. Michael Antonio

Bintang West Ham, Antonio, kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Hammers di Liga Premier. Itu jelas mengejutkan karena tidak pernah ada pemain yang mencetak lebih dari 10 gol bersama West Ham dalam satu musim.

Anda akan membayangkan itu akan berubah musim ini. Dia mencetak lima gol dan membuat tiga assist untuk ukuran yang baik dalam enam penampilan pertamanya.

5. Ciro Immobile

Ini merupakan awal yang naik-turun di Lazio di bawah kendali Maurizio Sarri. Tetapi, Anda selalu dapat bergantung kepada Immobile untuk terus mencetak gol.

Striker Italia ini telah mencetak 156 gol dalam 227 penampilan sejak bergabung kembali dengan I Biancocelesti pada 2016. Dia mempertahankannya musim ini, mencetak enam gol dalam enam penampilan Serie A. Dia juga membuat beberapa assist untuk ukuran yang baik.

4. Mohamed Salah

Pemain yang satu ini memang tidak diragukan lagi. Lihatlah bagaimana dia mengatur gol yang diciptakan Sadio Mane melawan Manchester City. Itu menandakan betapa berbahayanya pemain asal Mesir tersebut.

Performa kelas masternya melawan Man City membuatnya terikat dengan Jamie Vardy sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan enam gol. Dia juga mencatatkan tiga assist sejauh musim ini.

3. Florian Wirtz

Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang memiliki rasio lebih baik dalam hal gol dan assist per menit musim ini. Pemain yang dimaksud adalah wonderkid Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Gelandang serang berusia 18 tahun ini jarang menyelesaikan 90 menit dan telah digunakan sebagai pemain pengganti pada beberapa kesempatan. Tetapi, apapun kesempatannya, dia cenderung membuat sesuatu terjadi.

Dia mencetak gol atau membuat assist – terkadang juga keduanya sekaligus– dalam semua penampilannya bersama Leverkusen musim ini. Dia rata-rata memberikan kontribusi langsung setiap 40 menit di Bundesliga (empat gol, lima assist) cukup membanggakan untuk pemain muda.

2. Erling Haaland

Anak muda paling laris di dunia ini terus membuktikan dirinya adalah pemain berharga di Borussia Dortmund.

Meskipun berjuang dengan cedera – dia sudah absen beberapa pertandingan – Haaland terus meneror pertahanan. Striker asal Norwegia itu telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dengan lima penampilan di Bundesliga. Haaland rata-rata berkontribusi gol setiap 45 menit.

1. Karim Benzema

La Liga mungkin telah kehilangan Lionel Messi, tetapi Karim Benzema telah melangkah untuk mengisi kekosongan dalam hal mencatatkan angka-angka yang mengejutkan.

Benzema tidak hanya pencetak gol terbanyak di liga top Eropa dengan catatan (sembilan gol), tetapi dia juga menjadi pemberi assist terbanyak (bersama dengan rekan setimnya di Prancis Paul Pogba dalam tujuh gol).

Itu merupakan kontribusi langsung dalam 72% dari gol liga Real Madrid musim ini, sekaligus menempatkannya di depan dalam hal kontribusi gol – enam lebih banyak dari siapapun di liga utama Eropa.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan