Bagaimana Kabarnya? Semua Pelatih Watford yang Dipecat Gino Pozzo

"Ada satu pelatih dipecat sampai dua kali."

Analisis | 08 October 2021, 16:02
Bagaimana Kabarnya? Semua Pelatih Watford yang Dipecat Gino Pozzo

Libero.id - Keluarga Pozzo telah melakukannya lagi. Mereka memecat Xisco Munoz yang baru memimpin tujuh pertandingan di Liga Premier dan menggantikannya dengan Claudio Ranieri.

Apakah Anda merasa Munoz pantas dipecat atau tidak? Yang jelas, keluarga Pozzo tidak sabar dan tidak akan ragu untuk memecat pelatih jika mereka merasa itu keputusan yang tepat. Mereka merasa itu keputusan yang tepat karena mereka telah melakukannya sebanyak 13 kali.

“Dewan merasa jika kinerjanya baru-baru ini menunjukkan tren negatif pada saat kohesi. Padahal, tim harus terlihat meningkat,” pernyataan Watford tentang Munoz.

“The Hornets selalu berterima kasih kepada Xisco (Munoz) atas peran yang dia mainkan saat membantu klub promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan,” tambah pernyataan Watford.

Pertanyaan tentang kapan Ranieri akan masuk daftar ke-14 pelatih yang dipecat jelas tidak bisa dijawab. Tapi, pertanyaan yang bisa kami jawab adalah, di mana semua pelatih (yang didepak) ini sekarang? Kami telah merangkum kabar dari 13 pelatih yang pernah dipecat keluarga Pozzo.

#1 Sean Dyche

Dipekerjakan: Juni 2011

Total game: 49

W/L/D Rekor: 17/15/17

Dipecat: Juli 2012

Setelah dipecat pada akhir penyelesaian terbaik Watford selama empat tahun, Dyche mendapat pekerjaan di Burnley pada Oktober 2012 dan masih di sana hampir 10 tahun kemudian setelah membuat The Clarets bermain lebih atraktif di Liga Inggris.

#2 Gianfranco Zola

Dipekerjakan: Juli 2012

Total game: 75

W/L/D Rekor: 33/27/15

Dipecat: Desember 2013

Zola saat ini menganggur setelah menjadi asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea. Yang penting adalah, meskipun dipecat pada Desember 2013 setelah hanya 75 pertandingan, Zola tetap menjadi pelatih dengan masa jabatan terlama di bawah keluarga Pozzo.

#3 Giuseppe Sannino

Dipekerjakan: Desember 2013

Total game: 36

W/L/D Rekor: 15/12/9

Dipecat: Agustus 2014

Sannino hanya berada di Watford selama setengah musim dan sejak itu memiliki delapan pekerjaan berbeda. Dia saat ini menganggur setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Levdiakos karena alasan pribadi pada Mei 2021.

#4 Oscar Garcia

Dipekerjakan: September 2014

Total game: 4

W/L/D Rekor: 1/1/2

Dipecat: September 2014

Salah satu yang terbaik dan tercerdas di La Masia, Oscar Garcia tidak pernah bisa melatih pemain senior seperti yang dia bisa lakukan di tim muda. Dia bertahan kurang dari sebulan sebagai bos Watford, karena dia menderita sakit dada ringan setelah mendapatkan pekerjaan dan kemudian mengundurkan diri. Meskipun dia tidak dipecat oleh keluarga Pozzo, dia dimasukkan di sini untuk konteks. Dia saat ini adalah Pelatih Stade de Reims.

#5 Billy McKinlay

Dipekerjakan: September 2014

Total game: 2

W/L/D Rekor: 1/0/1

Dipecat: Oktober 2014

McKinlay awalnya adalah asisten Oscar Garcia, dan mengambil alih tim ketika Garcia harus mengundurkan diri. Dia bertahan hanya delapan hari sebelum Watford memutuskan untuk memecatnya dan menunjuk bos yang berbeda meskipun dia tidak kalah dalam dua pertandingannya. Dia saat ini menjadi asisten pelatih David Moyes di West Ham.

#6 Slavisa Jokanovic

Dipekerjakan: Oktober 2014

Total game: 36

W/L/D Rekor: 21/10/5

Dipecat: Juni 2015

Jokanovic bisa dibilang adalah salah satu dari tiga pelatih terbaik yang pernah dimiliki Pozzo. Dia membuat Watford dipromosikan setelah finis posisi kedua, tetapi mereka tidak bisa menyetujui kontrak baru dan membiarkannya pergi.

Sejak itu Jokanovic telah kembali ke Inggris dua kali, pertama dengan Fulham dan kemudian posisinya saat ini melatih Sheffield United.

#7 Quique Sanchez Flores

Dipekerjakan: Juni 2015

Total game: 44

W/L/D Rekor: 16/19/9

Dipecat: Mei 2016

Si tampan berkerudung, semua orang menyukai Quique Sanchez Flores. Dia membantu Watford finis di urutan ke-13 dan mencapai semifinal Piala FA. Namun, Pozzo masih membiarkan dia pergi di akhir musim dan saat ini masih menganggur.

#8 Walter Mazzarri

Dipekerjakan: Juli 2016

Total game: 41

W/L/D Rekor: 22/12/7

Dipecat: Mei 2017

Pelatih yang penampilannya mirip Alec Baldwin ini adalah pelatih dengan indeks terburuk kedua selama era Pozzo walau beruntung menghindari degradasi. Dia dipecat pada akhir musim, dan dia saat ini kembali ke negara asalnya Italia di mana dia melatih Cagliari.

#9 Marco Silva

Dipekerjakan: Mei 2017

Total game: 26

W/L/D Rekor: 13/8/5

Dipecat: Januari 2018

Kecemerlangan Marco Silva di Hull membuatnya mendapatkan pekerjaan di Watford dan awal yang baik membuatnya dikaitkan dengan Everton. Namun, performa Watford menurun dan dia dipecat pada Januari 2018.

Dia mendapatkan pekerjaan di Everton pada Mei, tetapi hanya bertahan lebih dari setahun. Dia saat ini melatih Fulham, mencoba untuk membawa mereka kembali ke Liga Premier.

#10 Javi Gracia

Dipekerjakan: Januari 2018

Total game: 66

W/L/D Rekor: 25/28/13

Dipecat: September 2019

Waktu Javi Gracia memimpin Watford bisa diringkas dalam dua momen, yang sebenarnya merupakan momen yang sama. Dia menantang semua peluang untuk membawa Watford ke final Piala FA 2019, yang pertama bagi klub sejak 1984.

Tetapi, dia kemudian benar-benar dihipnotis di Wembley oleh Manchester City asuhan Pep Guardiola dan kalah 6-0. Saat ini dia menganggur setelah dipecat oleh Valencia.

#11 Quique Sanchez Flores (lagi!)

Dipekerjakan: September 2019

Total game: 12

W/L/D Rekor: 2/6/4

Dipecat: Desember 2019

Mereka mengatakan Anda tidak boleh kembali, tetapi jelas tidak ada yang memberi tahu spesimen berjanggut cantik dari Quique Sanchez Flores karena dia kembali untuk kesempatan kedua di Watford. Dia belum bekerja sejak dipecat dari pekerjaan ini pada Desember 2019.

#12 Nigel Pearson

Dipekerjakan: Desember 2019

Total game: 22

W/L/D Rekor: 7/10/5

Dipecat: Juli 2020

Nigel Pearson bertanggung jawab atas Watford yang tampil tidak bagus, tetapi efektif. Paling disorot adalah kemenangan besar 3-0 mereka atas juara liga Liverpool yang sebelumnya tak terkalahkan. Pearson secara aneh dipecat lebih awal, meskipun Watford keluar dari zona degradasi.

The Hornets secara mengejutkan menang dalam beberapa pertandingan terakhir di bawah pelatih sementara Hayden Mullins dan terdegradasi.

#13 Vladimir Ivic

Dipekerjakan: Agustus 2020

Total game: 22

W/L/D Rekor: 9/5/8

Dipecat: Desember 2020

Petualangan Kejuaraan Watford dimulai di bawah Vladimir Ivic saat mereka melakukannya dengan baik. Tapi, meski berada di urutan kelima liga dengan sembilan kemenangan dengan persentase kemenangan tertinggi sejak Jokanovic, Ivic dipecat setelah hanya empat bulan. Dia saat ini menganggur.

#13 Xisco Munoz

Dipekerjakan: Desember 2020

Total game: 36

W/L/D Rekor: 21/11/4

Dipecat: Oktober 2021

Munoz punya satu penjelasan saat membangun Watford. Dia telah melakukan hal itu, memimpin Hornets untuk sekali lagi finis kedua di Championship.

Segalanya berjalan dengan baik, tetapi awal yang lebih sulit dari yang diharapkan di Liga Premier membuat Hornets menang hanya sekali dalam tujuh pertandingan pertama mereka. Dapat diprediksi Pozzo menarik pelatuk dan menyepak Munoz, meskipun dia menyamai tingkat kemenangan Jokanovic sebanyak 58,33%.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Watford FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network