Selamat Ulang Tahun!

Sempat Unggul Berkat Gol Anak Legenda Romania, Pemain Supersub Andalan Bayern Sukses Bawa Jerman Menang

"Pengalaman bermain serta jam terbang berbicara"

Berita | 09 October 2021, 04:46
Sempat Unggul Berkat Gol Anak Legenda Romania, Pemain Supersub Andalan Bayern Sukses Bawa Jerman Menang

Libero.id - Thomas Mueller yang masuk dari bangku cadangan sukses bawa Jerman raih 3 poin dengan mengalahkan Romania 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Sabtu dini hari (9/10/2021) WIB.

Bermain di Volksparkstadion, Jerman langsung tampil menyerang dan pada menit ketujuh menit ketika penyerang Chelsea, Timo Werner dijatuhkan di dalam kotak, anak asuh Hansi Flick memiliki kesempatan untuk unggul namun wasit yang meninjau ulang melalui VAR akhirnya tidak memberikan penalti.

Tak lama setelah itu, anak asuh Mirel Rădoi justru unggul terlebih dahulu melalui gol solo seorang Ianis Hagi saat ia masuk ke kotak penalti Marc-André ter Stegen pada menit ke-9. 

Meski Niklas Suele dkk mendomanasi sepanjang babak pertama, mereka selalu gagal untuk menembus lini pertahanan Romania yang solid, dan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan untuk Tricolorii.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Tim tamu memulai babak kedua dengan baik tetapi Die Mannschaft mendapat gol penyeimbang pada menit ke-52 ketika kapten Borussia Dortmund, Marco Reus memberi umpan kepada Gnabry untuk mencetak gol dari tepi kotak penalti. 

Permainan kemudian terus mengikuti pola yang sama seperti babak pertama dengan Jerman mendominasi penguasaan bola tapi tetap sulit memanfaatkan peluang yang ada, sampai pemain paling berpengalaman di dalam skuad, Mueller, masuk dan melakukan apa yang sering ia lakukan untuk klub dan negara.

Berawal dari sepak pojok Leon Goretzka, Mueller yang berada di tiang jauh kemudian menyambar bola yang gagal disundul oleh Thilo Kehrer untuk kemudian dikonversi menjadi gol kedua Jerman.

Jerman menang tipis 2-1 atas Romania dan berkat hasil tersebut, kini mereka mengkoleksi 18 poin dari tujuh pertandingan dan memperbesar keunggulan mereka di puncak Grup J menjadi enam poin di depan Makedonia Utara.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan