Selamat Ulang Tahun!

4 Tokoh Sepakbola yang Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or Lagi

"Orang-orang ini sangat yakin Messi akan mendapatkan Ballon d'Or ketujuh sepanjang sejarah."

Analisis | 09 October 2021, 18:00
4 Tokoh Sepakbola yang Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or Lagi

Libero.id - Lionel Messi telah memenangi Ballon d'Or sebanyak enam kali, dan belum ada pemain lain yang menyamai rekor tersebut. Cristiano Ronaldo menguntit di belakang dengan jumlah trofi lima kali.

Musim panas lalu Messi memimpin Argentina meraih kejayaan di Copa America 2021. Dan. itu adalah trofi internasional besar pertama Messi. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak turnamen tersebut. Bahkan, dia menyabet semua statistik individual.

Selain itu, Lionel Messi juga memenangkan Copa del Rey dan El Pichichi di La Liga setelah mencetak 30 gol untuk Barcelona. Untuk sejumlah alasan itu, Messi tetap menjadi favorit menerima penghargaan bergengsi sekelas Ballon d'Or untuk kali ketujuh sepanjang sejarah.

Banyak pesepakbola yang sudah pensiun maupun yang masih aktif telah mendukung Messi untuk memenangkan penghargaan tersebut. Berikut ini empat diantaranya:


1. Antonio Cassano

Alih-alih mendukung rekan satu negaranya, Jorginho, Antonio Cassano justru lebih memilih Messi untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Berbicara di saluran Twitch milik Christian Vieri, Cassano mengatakan hanya La Pulga yang pantas mendapatkan penghargaan itu.

"Ingat saya mengatakan jurnalis mana pun yang memilih Jorginho sebagai pemain pemenang Ballon d'Or seharusnya lisensinya (kartu pers) dicabut," kata mantan pemain Bari, AS Roma, Real Madrid, hingga Sampdoria itu.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana


2. Gary Lineker

Mantan striker Barcelona dan pakar olahraga BBC saat ini, Gary Lineker, tak pernah malu menyuarakan kekagumannya kepada Messi. Lineker mendukung Messi untuk meraih penghargaan yang sama untuk ketujuh kalinya pada 2021.

Lineker memberi selamat kepada tim Argentina yang dikapteni Messi ketika meraih juara di Copa America 2021. "Akan sulit untuk mengalahkan Messi. Dia menjalani paruh pertama musim yang luar biasa dan kemudian dia memenangkan Copa America bersama Argentina," kata legenda Inggris itu.


3. Ronald Koeman

Terlepas dari banyaknya rumor miring yang beredar, mantan pelatih Messi di Barcelona ini juga memiliki penilaian yang obyektif. Ronald Koeman mengaku mendukung pemain Argentina tersebut untuk memenangkan Ballon d'Or ketujuh sepanjang sejarah.

Itu diungkapkan Koeman setelah Argentina memenangkan Copa America . Pelatih asal Belanda itu memuji Messi, dengan mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun itu sekarang difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or.

"Saya tahu betapa dia sangat ingin memenangkan Copa America dan dia akhirnya melakukannya. Messi adalah kandidat utama untuk Ballon d'Or setelah musim yang hebat dan, bagi saya, dia adalah favorit," ujar Koeman.


4. Memphis Depay

Bintang baru Barcelona, Memphis Depay, juga telah memberikan dukungan kepada Messi untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Meski belum sempat bermain satu lapangan dengan La Pulga, Depay sejak lama mengaku sebagai penggemar Messi dan Barcelona.

"Kemarin di tur di museum saya melihat semua Ballon d'Or miliknya. Mungkin dia akan segera menang sekali lagi. Saya bermimpi bisa bermain bersama dengannya," ucap Depay ketika baru tiba di Barcelona.

Sangat disayangkan bagi para penggemar Barcelona bahwa mereka tidak dapat melihat Messi dan Depay bekerja sama di lini depan, karena Messi akhirnya memutuskan pindah ke PSG. Dan, Depay baru-baru ini ditanya apakah dia menyesal pindah ke Barcelona setelah awal musim yang buruk. Dia dengan cepat menyatakan tidak menyesal.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan