Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Calon Pemenang Pemain Terbaik FIFA 2021

"Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar."

Analisis | 10 October 2021, 05:19
Peringkat 5 Calon Pemenang Pemain Terbaik FIFA 2021

Libero.id - Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA adalah salah satu penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepakbola di samping Ballon d'Or. Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, adalah penerima penghargaan itu tahun lalu.

Jika pemenang Ballon d'Or dipilih berdasarkan agregat suara dari jurnalis, kapten tim nasional, dan pelatih. Sistem voting untuk Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA sedikit berbeda.

Pemilih dikategorikan menjadi empat: Pelatih Tim Nasional, Kapten Tim Nasional, perwakilan Media dari masing-masing negara, dan penggemar dari seluruh dunia masing-masing memiliki 25% suara.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima favorit teratas untuk memenangkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA tahun ini:

#5 N'Golo Kante (Prancis/Chelsea)

Tak bisa dipungkiri, pemain berusia 30 tahun itu bisa dibilang sebagai pemain terbaik Chelsea di pengujung musim 2020/2021. Kante dengan luar biasa mengantongi empat penghargaan man-of-the-match berturut-turut di Liga Champions, termasuk leg semifinal dan final.

Namun, tersingkirnya Prancis di babak 16 besar Euro 2020 kemungkinan akan sedikit memengaruhi penilaian dalam Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

#4 Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)

Setelah absen enam tahun dari timnas, Karim Benzema mencetak empat gol dalam empat penampilan di Euro 2020.

Peluang pemain berusia 33 tahun itu memenangkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA kemungkinan juga tipis, karena musim lalu tidak satupun meraih trofi bersama Real Madrid.

Tetapi, Benzema mencetak 30 gol dan memberikan sembilan assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi Los Blancos musim lalu. Benzema masih dianggap sebagai pemain terbaik mereka.

#3 Jorginho (Italia/Chelsea)

Setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea, Jorginho juga memainkan peran penting dalam kemenangan Italia di Euro 2020. Dia juga memenangkan Piala Super UEFA di awal musim bersama The Blues.

Hal-hal di atas pasti menjadi faktor penting. Jorginho menjadi pesaing serius untuk memenangkan penghargaan bergengsi tersebut tahun ini.

#2 Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Muenchen)

Robert Lewandowski memecahkan rekor Gerd Muller (40 gol) untuk gol terbanyak yang dicetak dalam 38 pertandingan Bundesliga. Lewandowski melakukan itu dengan catatan 41 gol dalam 29 penampilan.

Lewandowski berhasil mencetak tiga gol di Euro 2020, tetapi tersingkirnya Polandia dari fase grup akan sangat menghambat peluangnya. Padahal, pemain berusia 33 tahun itu hanya memiliki gelar Bundesliga sebagai trofi utama.

Tetapi setidaknya dia layak berada di 3 besar.

#1 Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Messi membawa Argentina meraih kejayaan di Copa America 2020. Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik turnamen tersebut. Dia mencetak empat gol dan memberikan lima assist untuk La Albiceleste saat Argentina memenangkan turnamen setelah rentang waktu 28 tahun.

Pemain berusia 34 tahun itu juga tampil sensasional pada 2021 dan juga memenangkan Sepatu Emas La Liga bersama Barcelona. Dia mencetak 38 gol dan memberikan 14 assist dalam 47 penampilan untuk tim Catalunya musim lalu dan juga memenangkan Copa del Rey.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan