Selamat Ulang Tahun!

Meski Roma Untung Besar, Nyatanya Liverpool Lebih Beruntung Memiliki Mohamed Salah

"Harganya naik secara signifikan"

Berita | 10 October 2021, 17:03
Meski Roma Untung Besar, Nyatanya Liverpool Lebih Beruntung Memiliki Mohamed Salah

Libero.id - Jurnalis kenamaan asal Inggris, Emmet Gates berujar bahwa Roma memang mendapatkan dana lebih dari penjualan Mohamed Salah ke Liverpool pada 2017 lalu, tetapi jika melihatnya sekarang Liverpool lah yang lebih beruntung.

Pemain asal Mesir itu kini menjadi pemimpin sementara top skor Liga Premier dengan raihan enam gol menempatkannya tepat di depan pemain Leicester City, Jamie Vardy.

Berdasarkan performanya dari musim ke musim dan penampilannya saat ini, tidak salah untuk mengklaim bahwa Mo Salah merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan pantas mendapatkan pengakuan yang lebih besar atas penampilannya.

Mantan pemain FC Basel itu telah mencetak 134 gol dan 50 assist dalam 212 pertandingan sejak bergabung dengan The Reds pada 2017.

Dan yang cukup menarik, sekarang diklaim bahwa mantan timnya terdahulu, Roma sebenarnya berpikir mereka mendapatkan keuntungan dari kesepakatan menjual Salah empat tahun lalu.

Berapa harga Liverpool memboyong Mo Salah?

Liverpool menghabiskan biaya rekor klub saat itu sebesar 36,9 juta Poundsterling untuk mengontrak Salah dari raksasa Serie A, dalam kesepakatan yang berpotensi naik menjadi 43,9 juta Poundsterling.

Namun jika melihat kontribusi dan penampilan Mo Salah saat ini, jelas itu merupakan jumlah yang sangat kecil. Salah saat ini dihargai 90 juta Poundsterling oleh Transfermarkt dan itu semua tidak lepas dari perannya membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Premier dan Liga Champions serta serangkaian rekor individu yang luar biasa.

Adapun wartawan kenamaan asal Inggris, Emmet Gates berujar bahwa Mo Salah yang dilihat saat ini sudah bukan Mo Salah empat tahun lalu.

"Saya pikir sebenarnya ketika Roma menjualnya, mereka senang dengan harga yang mereka dapatkan, karena mereka benar-benar merasa Liverpool telah membayar lebih. Ketika Anda melihat ke belakang sekarang dan berpikir 37 juta Poundsterling- Liverpool mendapat tawaran. Tapi itu semua hingga transformasi Salah dalam empat tahun itu" ujar Gates kepada GiveMeSport.

Adapun pernyataan dari Gates bisa diartikan bahwa, jika pemain bernomor punggung 11 itu mendapatkan tawaran, itu artinya klub yang ingin mendapatkan jasanya harus merogoh kocek sebesar 90 juta Poundsterling bahkan lebih dan itu masuk akal jika melihat performa sang pemain, The Reds bisa mendapatkan untung 3 kali lipat dari yang diterima manajemen I Giallorossi.

Kontrak dan gaji Mo Salah

Kontrak Salah di Liverpool akan berakhir pada 2023 dan saat ini ia menerima gaji sebesar 200 ribu Poundsterling per minggu.

Namun, dengan penyerang itu sekarang memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya, The Reds ingin memperbaruinya.

Dilansir dari GiveMeSport, Salah ingin kontrak barunya bernilai antara 300 ribu Poundsterling hingga 380 ribu Poundsterling per minggu, yang akan membuatnya menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Anfield.

Jadi, apakah Liverpool akan bersedia memberikan kenaikan gaji yang signifikan, mari kita tunggu bersama.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan