Ditahan Imbang Kolombia, Inilah Daftar Pemain Brasil yang Tampil Kurang Maksimal

"Andai main bagus, Brasil pasti menang.."

Analisis | 11 October 2021, 09:52
Ditahan Imbang Kolombia, Inilah Daftar Pemain Brasil yang Tampil Kurang Maksimal

Libero.id - Timnas Brasil gagal meraih poin penuh saat melawan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Laga yang digelar Senin (11/10/2021) pagi WIB itu berakhir dengan skor 0-0.

Meski begitu mendominasi dengan 63 persen penguasaan bola, Brasil relatif tidak begitu agresif dengan hanya melakukan 9 percobaan, ketimbang tuan rumah yang memiliki statistik 12 percobaan. 

Tetapi kedua kesebelasan masing-masing mencatatkan empat tendangan tepat sasaran ke gawang. Namun sayangnya tak ada satupun gol yang tercipta.

Berkaitan dengan hal itu, kira-kira siapa sajakah pemain Brasil yang tampil buruk atau kurang maksimal dalam laga tersebut? Setidak-tidaknya inilah 3 nama diantaranya.

4. Lucas Paqueta

Lucas Paqueta bermain 90 menit penuh dalam laga tersebut. Dan meski mencatat tiga dribel sukses, dan membuat tiga tembakan, gelandang serang Olympique Lyonnais itu tumpul di depan gawang.

Tercatat, Paqueta melewatkan satu kesempatan emas dan diluar itu crossing dan bola panjangnya hampir tak ada yang akurat.


3. Fred

Sama seperti Paqueta. Pemain Manchester United ini memang tampil selama 90 menit penuh dalam laga tersebut. Dan meski berhasil menguasai lini tengah bersama pemain lainnya, namun statistik mencatat Fred kehilangan bola sebanyak sembilan kali.

Fred juga hanya mampu memenangi setengah dari 10 duel darat bahkan ia tak mencatatkan crossing. 

2. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa yang dipasang di lini depan juga tidak menunjukkan ketajamannya. Selama 61 menit bermain, ia tak memberikan ancaman sama sekali.

Lebih buruk lagi, ia hanya tercatat membuat 16 sentuhan dan tak ada tendangan yang datang dari kakinya. Barbosa membuat satu crossing, itu pun tidak akurat. Barbosa juga kehilangan bola sebanyak tiga kali. 

1. Gabriel Jesus

Dan Inilah nama dengan reputasi besar yang tampil tak memuaskan.
Gabriel Jesus dimainkan dalam perannya di posisi sayap kanan, tapi barisan pertahanan Kolombia tampak santai saja menghadapi pemain Manchester City itu.

Selama berada di lapangan tak ada operan kunci dari dirinya. Jesus juga membuat dua crossing yang tak akurat, dan tak ada percobaan tendangan sama sekali.

Walhasil, Jesus hanya bermain selama 71 menit.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network