Momen Suporter Hammarby Ciptakan Atmosfer Gila di Liga Wanita Swedia, Keren

"Ini sepakbola wanita. Tapi, atmosfernya melebihi kompetisi pria. Cek videonya!"

Viral | 11 October 2021, 17:00
Momen Suporter Hammarby Ciptakan Atmosfer Gila di Liga Wanita Swedia, Keren

Libero.id - Aksi suporter di stadion untuk mendukung klub kesayangan biasanya jadi suntikan semangat tersendiri untuk para pemain. Normalnya, atmosfer gila tercipta di pertandingan pria. Tapi, bagaimana jika hal itu hadir di sepakbola wanita?

Salah satu klub dari Liga Swedia, yakni Hammarby IF, punya kelompok suporter yang luar biasa militan. Video singkat yang beredar di sosial media yang menunjukan atraksi-atraksi suporter Hammarby merupakan bukti tak terbantahkan dalam laga yang bertajuk Derby Stockholm melawan AIK Solna.

Hammarby mengalahkan klub rival 4-1 lewat Madelen Janogy, Alice Carlsson, Berglind Bjorg Porvaldsdottir, dan Emma Jansson. Hanya Honoka Hayashi yang mampu mencetak satu-satunya gol balasan untuk AIK.

Kemenangan tim tuan rumah tak terlepas dari dukungan penuh. Riuh nyanyian dan yel-yel dari 18.537 suporter yang hadir. Bahkan para suporter Hammarby IF sudah memulai kemeriahan sejak sebelum laga dimulai. Mereka bernyanyi dengan kalimat dukungan untuk Hammarby dalam perjalanan menuju stadion.

Sesaat sebelum pertandingan dimulai, antusiasme suporter makin menggila dan terus bertambah. Bahkan, hingga pertandingan selesai para suporter masih belum surut semangatnya. Mereka bersama-sama menyanyikan lagu kebangaan dengan para pemain Hammarby.

Pengguna Twitter menggambarkan video itu dengan kata "luar biasa" dan "sangat keren". Banyak juga yang mengklaim bahwa mereka merinding saat menonton video tersebut.

Yang lain telah menggunakan video tersebut untuk menyangkal teori bahwa orang tidak peduli dengan sepakbola wanita. "Tidak ada yang peduli dengan sepakbola wanita, kata mereka," canda seorang pengguna Twitter. 

Hammarby bersaing di tingkat teratas sepak bola wanita Swedia, Damallsvenskan. Mereka saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara AIK jauh duduk di urutan 11 dengan 16 poin. Baik di sektor pria atau wanita, Hammarby dikenal memiliki rivalitas yang sengit layaknya AS Roma dan Lazio di ibu kota Italia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network