Barcelona Naikkan Buy Out Clause Gavi 50 Juta Euro

"Pemain selain Gavi yang terus dipertahankan Barcelona."

Biografi | 11 October 2021, 17:17
Barcelona Naikkan Buy Out Clause Gavi 50 Juta Euro

Libero.id - Salah satu cara Barcelona memagari sejumlah pemain muda berbakat alias calon bintang masa depan mereka adalah dengan mengajukan tawaran kontrak baru. Tak hanya itu, selain kenaikan gaji, Barcelona juga menaikan buy-out clause atau klausul pembelian para pemain yang bersangkutan.

Selain Pedri dan Ansu Fati, Barcelona siap  menaikkan klausul gelandang muda berbakat lainnya, Gavi. Tak tanggung-tanggung, mereka memberi banderol berjumlah 50 juta euro atau setara dengan Rp 821 miliar.

Pemain yang kini berusia 17 tahun itu telah menjadi pemain termuda yang melakukan debut senior untuk timnas Spanyol. Paling istimewa debutnya itu diperoleh dari tujuh pertandingan kompetitif di level klub.

Nilai pasar Gavi makin melonjak, dan Barcelona ingin membangun komitmen jangka panjang yang sama-sama berguna, baik untuk karier Gavi maupun dampaknya untuk Barcelona.

Apa Kata Mereka?

Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste, mengatakan kepada Mundo Deportivo saat ditanya apakah Barcelona mencemaskan nilai klausul Gavi yang sekarang: "Ya, bahkan kalau saja kami bisa mencemaskan itu setiap hari, karena itu artinya pemain yang kami produksi di La Masia sangat tak ternilai," ucapnya.

“Saya sangat senang untuk Gavi. Dia memiliki kedewasaan dan bakat yang melampaui usianya. Gavi tidak seperti pemain 17 tahun, melainkan seperti berusia 37 tahun soal kematangan."

Sejauh musim ini Gavi telah mencetak 1 asist dari 7 penampilannya di semua kompetisi untuk Barcelona. Performa itu membawa pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira itu menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

“Kami akan memberinya rasa nyaman, sehingga dia melihat bahwa Barca harus menjadi rumahnya selama bertahun-tahun,” ungkap Yuste.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network