Selamat Ulang Tahun!

Pecahkan Rekor Klub dan Negara, Musiala: Semuanya Begitu Cepat Terjadi

"Digadang-gadang bakal menjadi salah satu gelandang terbaik dunia"

Berita | 12 October 2021, 16:10
Pecahkan Rekor Klub dan Negara, Musiala: Semuanya Begitu Cepat Terjadi

Libero.id - Jamal Musiala berujar bahwa ia masih tidak percaya dengan apa yang ia alami dalam dua musim terakhir menyusul penampilannya yang kian meroket bersama Bayern Muenchen dan Jerman.

Musiala telah mencatatkan 11 gol dan empat assist dalam 48 penampilan senior untuk Die Roten sejak memulai debutnya pada akhir pekan kedua di Bundesliga musim 2019/2020. Pemain berusia 18 tahun itu juga telah memenangkan sembilan caps senior Jerman, dan mencetak gol internasional perdananya di kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Makedonia Utara pada Selasa dini hari tadi (12/10/2021) WIB.

"Sungguh gila betapa cepatnya semua ini terjadi. Kadang-kadang saya perlu beberapa menit untuk memahami semuanya," ujar Musiala kepada kicker.

"Sejak awal, saya berusaha mempersiapkan mental untuk pertandingan. Itu memberi saya dasar yang kuat. Saya masih gugup sebelum pertandingan, tetapi saya sangat tenang di lapangan."

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Memiliki penyelesaian yang klinis serta olah bola yang sangat baik, telah membantunya menjadi bukan hanya debutan termuda Bayern di Bundesliga, tetapi juga pencetak gol termuda di ajang Liga Champions.

Mantan pemain muda timnas Inggris ini juga menempati peringkat sebagai pemain termuda dalam sejarah tim nasional Jerman yang tampil di pertandingan resmi UEFA. 

Di awal musim 2021/2022 - musim keduanya bersama tim senior Bayern - Musiala tampil di semua laga kecuali satu dari 11 laga kompetitif sang juara bertahan dan sejauh ini telah mengemas empat gol dan tiga assist.

Pemain kelahiran Stuttgart itu menandai debut penuhnya di Jerman dengan assist untuk Timo Werner dalam kemenangan atas Liechtenstein di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, dan golnya dalam laga yang digelar di Toshe Proeski Arena dini hari tadi menjadikannya sebagai pencetak gol termuda kedua untuk Tim Panser (18 tahun dan 227 hari).

Musiala akan genap berusia 19 tahun pada Februari mendatang dan masih terikat kontrak dengan Die Bayern hingga 30 Juni 2026.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan