Selamat Ulang Tahun!

Peringkat dan Rapor 5 Pemain Timnas yang Berkiprah di Luar Negeri Selama Play Off Piala Asia 2023

"Salut untuk mereka semua.."

Analisis | 12 October 2021, 16:21
Peringkat dan Rapor 5 Pemain Timnas yang Berkiprah di Luar Negeri Selama Play Off Piala Asia 2023

Libero.id - Timnas Indonesia dengan penuh keyakinan berhasil melangkah ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim asuahn Shin Tae-yong sukses menandaskan perlawanan Taiwan dengan masing-masing skor 2-1 dan dengan skor 3-0 sehingga unggul agregat 5-1.

Dari dua laga tersebut, Shin memanggil pemain-pemain terbaik Indonesia, dan dari 30 nama yang dipanggil, ada 5  pemain yang berkiprah di luar negeri. Siapa sajakah mereka dan bagaimana performa mereka? Inilah rapor mereka :

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

1. Asnawi Mangkualam

Hanya Asnawi Mangkualam yang main penuh dalam dua pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain Ansan Greeners itu selalu dimainkan sebagai bek sayap kanan skuad Garuda.

Dalam dua pertandingan tersebut, Asnawi tampil apik baik dalam bertahan maupun dalam membantu serangan. Berdasarkan catatan dari lapangbola Asnawi mengumpulkan sembilan intersep, dua tekel, dan tiga sapuan.

2. Egy Maulana Vikri

Mantan pemain Lechia Gdansk ini tak kalah bagusnya. Egy yang kini bermain di klub Slowakia, FK Senica, juga dimainkan dalam dua pertandingan timnas Indonesia, meski tak bermain 90 menit penuh Egy mampu membuat dampak nyata

Dalam laga leg kedua, yang digelar Senin (11/10/2021), Egy bahkan mampu mencetak satu gol cantik dengan kaki kirinya. Pemain asal Medan itu juga berperan dalam alur serangan timnas Indonesia. 

3. Ryuji Utomo

Ryuji hanya bermain pada leg kedua. Bek Penang FC itu bermain penuh dan berduet dengan pemain senior, Victor Igbonefo di lini belakang.

Penampilan Ryuji pun sangat rapi. Terhitung ada tiga intersep dan dua sapuan yang dilakukannya sepanjang pertandingan tersebut. Ia pun sukses mengawal gawang Indonesia sehingga tidak kebobolan satupun.

4. Syahrian Abimanyu

Syahrian selalu dimainkan pada babak kedua. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu yang kini bermain bersama Johor Darul Ta'zim tercatat melepaskan sembilan passing sukses. 

Sedangkan, pada leg pertama, mantan pemain Madura United itu melepaskan 33 passing sukses. 

5. Witan Sulaeman

Witan baru bermain pada leg kedua, pemain baru Lechia Gdansk itu langsung
bermain apik meski masuk sebagai pemain pengganti. 

Bintang muda timnas yang berposisi sebagai winger itu pun membuktikan kapasitasnya dengan mencetak satu gol lewat akselerasinya di injury time babak kedua. Luar biasa.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan