Selamat Ulang Tahun!

Mengenal Aurelien Tchouameni, Bintang Muda Prancis Incaran Real Madrid

"Pemain yang menggantikan Kante di final UEFA Nations League.."

Berita | 12 October 2021, 16:55
Mengenal Aurelien Tchouameni, Bintang Muda Prancis Incaran Real Madrid

Libero.id - Biar kami perkenalkan, satu lagi pemain muda berbakat asal Prancis : Aurelien Tchouameni. Pemain berusia 21 tahun itu telah dan sedang menikmati waktu yang mengesankan bersama AS Monaco dan timnas Prancis, maka wajar belaka apabila pemain yang berposisi  gelandang itu telah  menarik perhatian dari Real Madrid, juga sejumlah klub-klub top Eropa lainnya.

Fokus utama Los Blancos tentu saja tetap pada Kylian Mbappe yang kontraknya berakhir musim panas mendatang dan Real Madrid akan berharap untuk berbicara dengannya mulai 1 Januari untuk menemukan kesepakatan menjelang transfer gratis.

Tetapi Real Madrid juga butuh banyak pemain muda untuk mengantisipasi gelombang kepergia, pemain-pemain tua seperti Marcelo, Isco dan Gareth Bale  yang kebetulan juga kontrak mereka sudah akan habis.

Dan nama Tchouameni telah muncul sebagai target baru, terlebih lagi sejak penampilannya yang mengesankan melawan Spanyol di Stadio San Siro dalam partai final UEFA Nations League. 

Absennya N'Golo Kante membuka pintu bagi Tchouameni untuk makin meyakinkan klub-klub top Eropa akan besarnya bakat dan kemampuan yang ia miliki.

Saat ini, Real Madrid hanya memiliki Casemiro sebagai spesialis dalam peran lini tengah defensif dengan Antonio Blanco bertindak sebagai opsi alternatif bagi pemain Brasil itu jika diperlukan.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Dan posisi Tchouameni dianggap sangat cocok untuk mengisi pos tersebut.

Kontrak di AS Monaco

Klubnya saat ini, AS Monaco menghabiskan 18 juta euro / Rp.295 milliar untuk mengontrak Tchouameni dari Girondins de Bordeaux pada musim panas 2019, dan nilai pasarnya di Transfermarkt kini mencapai 35 juta euro /Rp. 547 milliar.

Kontrak Tchouameni di Monaco sendiri masih berlangsung hingga Juni 2024. Jadi harus ada manuver tertentu jika Real Madrid benar-benar serius menginginkan 
Tchouameni.

Sejauh musim ini Tchouameni telah bermain 20 kali, membuat 15 penampilan di Ligue 1 dan di kompetisi Eropa. Lima lainnya bersama tim nasional Prancis.

Tchouameni memulai debutnya pada usia 17 tahun di Ligue 1 ketika masih bersama Bordeaux dan merupakan pemain kunci tim seperti halnya sekarang ketika bersama Monaco .

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan