Momen Brilian Spanyol U-21 Mainkan Tika-Taka Saat Lawan Irlandia Utara U-21

"Generasi baru La Furia Roja..."

Berita | 13 October 2021, 11:31
Momen Brilian Spanyol U-21 Mainkan Tika-Taka Saat Lawan Irlandia Utara U-21

Libero.id - Ada banyak alasan mengapa sepak bola dikenal sebagai permainan yang indah
Entah itu bagian pertahanan yang angkuh, penyelesaian alias gol yang melengkung, penyelamatan spektakuler dari penjaga gawang, atau sedikit skill ketika melewati pemain lain, ada begitu banyak aspek permainan lainnya yang sebetulnya tak cukup untuk mendefinisikan apa itu keindahan dalam sepak bola.

Dan aksi-aksi atraktif dari para pemain timnas Spanyol U21 saat melawan Irlandia Utara U21 dalam ajang Piala Euro U21 memberi kita sedikit banyaknya gambaran tentang hal itu.

Tika Taka Ala Timnas Spanyol

Hampir di level semua umur, Spanyol memang terkenal dengan gaya permainan mereka yang khas : Tika-Taka.  Strategi dimana para pemain mengandalkan umpan-umpan pendek dan pergerakan cepat, dan itu terbukti efektif untuk membongkar pertahanan lawan.

Lewat cara seperti ini Spanyol biasanya mempertahankan ball possession, sambil mencari celah untuk  menjebol gawang lawan. Dan sekali lagi pasukan La Furia Roja muda memainkan dominasi mereka lewat tika taka.

Awalnya, para pemain Spanyol U21 tampak terkepung ketika mereka terlihat memainkan operan bola pendek dari belakang, tetapi dalam sekejap mata build up itu berjalan lancar.

Kurang dari satu menit, para pemain Spanyol berhasil mengelabui para pemain Irlandia Utara. Bola mengalir cepat dari belakang dan penyelesaian cepat dari Sergio Gomez membuat Spanyol menggandakan keunggulan  pada menit ke-32.

Sebelumnya Gomez mencetak gol pertamanya lewat eksekusi penalti menit ke-26.


Dalam laga itu Rodri dan rekan-rekan mampu mencetak satu gol tambahan lagi, dimana pada menit ke-56 Abel Ruiz mencetak gol untuk menyudahi perlawanan Irlandia Utara. 

Dengan hasil tersebut, Spanyol U21 makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan sempurna, 12 point dari 4 kemenangan beruntun. Sementara itu Irlandia Utara nyungsep di urutan keenam group C.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network