Gagal Gol Paling Ngenes Sepanjang Sejarah, Ada di Laga Belanda vs Gibraltar

Berita | 13 October 2021, 13:25
Gagal Gol Paling Ngenes Sepanjang Sejarah, Ada di Laga Belanda vs Gibraltar
Wout Weghorst

"Padahal tinggal beberapa inci lagi menjadi gol"

Libero.id - Pemain depan VfL Wolfsburg, Wout Weghorst tampaknya mendapatkan kesialan saat dirinya tahu bahwa bola yang ia sundul sangat tipis untuk disahkan menjadi gol ketika Belanda sukses membantai  Gibraltar dengan skor 6-0 pada Selasa lalu (12/10/2021).

Bermain di Feyenoord Stadium, kapten tim Oranje, Virgil van Dijk membuka skor dengan sundulan pada menit kesembilan usai menerima umpan dari Memphis Depay.

Depay yang awal musim ini tampil gacor bersama Barceloan kemudian menambahkan dua gol masing-masing pada menit ke-21 melalui permainan terbuka dan tambahan waktu di babak pertama melalui eksekusi penalti.

Tiga gol lainnya dari tim asuhan Louis van Gaal dicetak oleh Denzel Dumfries, Arnaut Danjuma serta Donyell Malen. Namun yang menarik sebelum pemain depan Dortmund, Malen mencetak gol pada menit ke-86, striker Belanda lainnya, Wout Weghorst memiliki peluang terlebih dahulu untuk menambahkan keunggulan tim Oranje.

Menerima umpan lambung dari Malen, mantan pemain Heracles Almelo itu sukses mengkonversinya menjadi sebuah sundulan yang sebenarnya tidak terlalu kuat namun mengarah tepat ke dalam gawang Gibraltar, tapi salah satu pemain lawan masih bisa menyelamatkan bola.

Dan dengan bantuan teknologi VAR, bola yang awalnya dikira oleh Frenkie de Jong dkk sudah melewati garis, dinyatakan tidak gol oleh wasit Vitali Meshkov.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Bagaimana? sangat mengenaskan bukan?

Weghorst dkk akan kembali memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Montenegro pada Kamis dini hari (14/10/2021) WIB. Dan tentu saja pemain berusia 29 tahun itu berharap nasib sialnya mencetak gol tidak menimpanya kembali.

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen