Kisah Alex Oxlade-Chamberlain, Jebolan Arsenal yang Cuma Jadi Pajangan Setelah Pindah ke Liverpool

Biografi | 13 October 2021, 16:28
Kisah Alex Oxlade-Chamberlain, Jebolan Arsenal yang Cuma Jadi Pajangan Setelah Pindah ke Liverpool

"Dibela habis-habisan oleh mantan kiper Tottenham..."

Libero.id - Entah harus menyebut kata apa untuk menggambarkan nasib Alex Oxlade-Chamberlain, pemain jebolan akademi Arsenal yang sempat dielu-elukan di Emirates Stadium kini justru cuma jadi pajangan di Liverpool.

Sejauh musim 2021/22 ini saja, di bawah asuhan Juergen Klopp, Alex Oxlade-Chamberlain baru memainkan dua laga di Liga Premier, dan untuk sebagian orang apa yang dilakukan oleh juru taktik asal Jerman itu tak patut untuk bakat secemerlang Chamberlain.

Klopp pun mendapat kecaman dari mantan kiper Tottenham, Paul Robinson, yang bahkan menyebut tindakan Juergen Klopp sebagai tindakan kriminal karena tidak memberi waktu bermain yang cukup kepada seorang Alex Oxlade-Chamberlain.

"Dari sudut pandang pemain, dia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan setiap minggunya. Dia tidak mendapat waktu bermain cukup.” ucap Robinson.

Pemain berusia 28 itu, selama waktunya di Liverpool, memang kesulitan sebab masalah cedera yang kerap datang seolah tak kenal waktu, karena itu posisi Chamberlain kerap kali digantikan oleh pemain lain.

Terbaru, Chamberlain baru saja sembuh dari cedera ligamen yang membuatnya absen swlamaz hampir satu tahun.
Berangkat dari itu, Liverpool sebetulzz ingin menjual Alex Oxlade-Chamberlain ke klub lamanya, Arsenal. Namun, Paul Robinson yakin hal itu tidak akan terjad.

“Dia terlalu bagus untuk tidak bermain. Tindakan Klopp dan Liverpool itu kriminal. Saya tidak bisa melihat Liverpool membiarkan dia pergi di bursa transfer] Januari. Salah dan Mane akan bermain di Piala Afrika dan Oxlade-Chamberlain salah satu pemain yang bisa mengisi posisi mereka,” ucapnya kepada Football Insider.

Lebih lanjut Robinson mengatakan, "Dia memberi Liverpool pilihan di lini tengah dan lini depan. Pemain seperti itu sulit digantikan. Dia adalah pemain ideal. "

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri menepis rumor tersebut dengan menyatakan ingin sepenuhnya fokus untuk bermain di Liverpool saja.

“ Saya masih cukup beruntung berada di klub sepak bola yang luar biasa seperti Liverpool dan betapa beruntungnya saya memiliki kesempatan itu. Saya masih terus ingin berada di sini, bersaing di level ini.” ucap Chamberlain.

Laga berikutnya Liverpool akan bertandang ke markas Watford, Sabtu (16/10/2021).  Dan masih jadi tanda tanya apakah Klopp akan menurunkan Chamberlain, atau seperti kata Robinson, Chamberlain masih tetap diperlukan sebagai Kriminal alias tindakan jahat? Patut ditunggu.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen