Momen Aguero Cetak Gol Pertama untuk Barcelona di Pertandingan Latih Tanding

"Apakah kembalinya Aguero jadi pertanda baik untuk Barcelona?"

Berita | 14 October 2021, 10:49
Momen Aguero Cetak Gol Pertama untuk Barcelona di Pertandingan Latih Tanding

Libero.id - Pemain Argentina itu terpaksa menunda debut kompetitifnya bersama Blaugrana karena cedera betis dan kini ia mendapat menit bermain yang sangat penting saat Barca melawan UE Cornell.

Dalam laga tersebut Sergio Aguero sukses mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dalam pertandingan latih tanding setelah pulih dari cedera berkepanjangannya.

Aguero menandatangani kontrak dengan Barca dengan status bebas transfer di musim panas ini setelah meninggalkan Manchester City, tetapi terpaksa menunggu debutnya setelah mengalami masalah betis yang serius selama sesi latihan.

Pemain Argentina itu absen dalam dua setengah bulan pertama di musim 2021/2022, absen sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Aguero sukses cetak gol pertamanya

Barca bermain imbang 2-2 dengan tim kasta ketiga Spanyol itu di Ciutat Esportiva pada Rabu lalu (13/10/2021), dengan Aguero dan Philippe Coutinho mencetak gol untuk tim asuhan Ronald Koeman.

Pemain dengan 101 caps bersama tim Tango itu menunjukkan bahwa naluri predatornya tetap tajam ketika ia bereaksi cepat terhadap kiper lawan yang gagal melakukan penyelamatan dengan baik dan mampu menggiring bola di sekelilingnya sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Pemain berusia 33 tahun itu diganti setelah setengah jam pertama pertandingan, dengan Koeman tidak mengambil risiko pada pemain yang baru kembali berlatih di tim utama selama dua hari.

Langkah berikutnya

Kini semua ada di tangan Ronlad Koeman dan bisa saja pria Argentina itu dipilih ketika Barca menyambut Valencia  di Camp Nou pada Senin dini hari (18/10/2021) WIB.

Blaugrana berada di urutan kesembilan di La Liga, satu tempat di bawah Valencia setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Jordi Alba dkk.

Aguero kemungkinan akan menjadi starter dari bangku cadangan jika ia dipilih, sementara Ansu Fati juga memiliki peluang yang sama untuk tampil di laga debutnya bersama El Barca.

Satu orang yang hampir dipastikan absen adalah Ousmane Dembele, yang tidak ambil bagian dalam pertandingan persahabatan dengan Cornella dan masih berusaha untuk kembali bugar setelah operasi lutut.

Koeman akan berharap dapat memanggil ketiga pemain itu ketika Barca mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions, dan pertemuan Grup E dengan Dynamo Kiev pada 20 Oktober mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network