Selamat Ulang Tahun!

Apa yang Terjadi pada Gabriel Martinelli? Ini Penjelasan Mikel Arteta

"Pemain muda masa depan yang tampil bagus musim lalu justru kehilangan posisi di tim utama."

Analisis | 15 October 2021, 07:45
Apa yang Terjadi pada Gabriel Martinelli? Ini Penjelasan Mikel Arteta

Libero.id - Pemain muda Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli, hanya tampil dua kali di Liga Premier musim ini. Tapi, Mikel arteta justru mengatakan dia masih menjadi bagian dari rencana jangka panjang klub.

Arteta menyatakan tidak berniat menjadikan Martinelli pemain pinjaman di jendela transfer Januari 2022, meski hanya bermain 150 menit di Liga Premier dalam dua pertandingan musim 2021/2022. Padahal, Martinelli mencetak 10 gol pada musim debutnya di London Utara.

"Karena jumlah pemain yang kami miliki di posisi itu, alasan utamanya (mencadangkan Martinelli). Dia memiliki beberapa pertandingan yang dimainkan. Dia memulainya saat melawan Brentford dan Chelsea," ujar Arteta, dilansir Sky Sports.

"Sayangnya dia cedera minggu lalu. Itu adalah cedera ringan. Tapi, kami tidak tahu apakah dia akan siap bermain untuk pekan ini atau tidak? Tapi, kami memiliki banyak kepercayaan pada Gabby dan kami perlu menemukan ruang yang tepat baginya untuk tumbuh," tambah Arteta.

"Jika anda melihat jumlah pertandingan yang dia mainkan, jelas cedera yang dideritanya merupakan kemunduran besar. Kami terkadang melupakan usianya, apa yang telah dia lakukan, dan di mana dia berada. Kami perlu mencoba membantunya untuk menjaga keseimbangan itu. Anda perlu waktu untuk memahaminya," lanjuta Arteta.

Masalah kebugaran telah menyebabkan sulitnya Martinelli bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe untuk mengisi tempat penyerang Arsenal.

Namun, Arsenal tidak memiliki rencana untuk membiarkan Martinelli keluar dari Emirates Stadium pada Tahun Baru. Ditanya apakah opsi pinjaman akan dilakukan? "Tidak, saya sangat senang dengannya dan kami tidak memikirkan hal seperti itu," ucap Arteta.

Martinelli kini mengalami cedera lagi, dia akan kembali beraksi di Liga Premier pada pakan ini. Sesuai jadwal, Arsenal akan menjamu Crystal Palace yang dilatih mantan bintang The Gunners, Patrick Vieira.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan