Selamat Ulang Tahun!

5 Pelatih Liga Premier yang Paling Tajir, Juergen Klopp Nomor 1

"Berdasarkan laporan harta kekayaan bersih"

Feature | 15 October 2021, 10:23
5 Pelatih Liga Premier yang Paling Tajir, Juergen Klopp Nomor 1

Libero.id - Ketika kita membicarakan sepak bola sebagai sebuah industri maka kita tidak akan lepas dari membicarakan tentang gaji.

Liga Premier sebagai liga yang dianggap sudah mapan dan terbaik di dunia menyediakan gaji yang berkecukupan untuk para pegiat didalamnya, terutama tentu pemain dan juga pelatih.

Ngomong-ngomong soal gaji --yang pastinya nanti akan berujung pada harta kekayaan --- sudah terlalu sering kita membicarakan gaji para pemain dan berapa total harta kekayaan mereka, tapi
bagaimana dengan pelatih?

Dalam pada itu, kami telah mengumpulkan 5 pelatih teratas yang memiliki jumlah kekayaan lebih banyak ketimbang pelatih lain. Ini dia :

5. Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer telah menangani Manchester United selama hampir dari tiga tahun. Namun, prestasi belum kunjung datang. Prestasi terbaiknya hanyalah membawa The Red Devils duduk di peringkat kedua Liga Inggris dan runner up Liga Europa musim lalu, musim 2020/21.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Namun jika bicara mengenai kekayaan bersih Ole, pelatih asal Norwegia ini baru mengalami penurunan hingga seperlima harta kekayaanya dari satu dekade lalu. Sekarang, Ole hanya memiliki kekayaan bersih sebesar 2 juta poundsterling /Rp. 38,7 miliar.

4. Mikel Arteta

Di balik kiprahnya melatih Arsenal yang angin-anginan, Arteta rupanya memiliki harta kekayaan bersih yang lumayan, yakni mencapai 15 juta poundsterling / Rp. 290 miliar. Angka tersebut tak terlepas dari apa-apa yang Arteta lakukan ketika masih aktif bermain dan beberapa bisnis yang dijalaninya.

Selain itu tentu karena gaji nya sebagai pelatih The Gunners.

3. Thomas Tuchel

Di urutan selanjutnya ada nama Thomas Tuchel. Pelatih Chelsea asal Jerman ini memiliki harta kekayaan bersih seperti Arteta, yakni 15 juta poundsterling / Rp. 290 miliar.

Hasil tersebut diperoleh Tuchel tak lepas dari kesuksesannya ketika masih di Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG). Kini bersama Chelsea, Tuchel diikat dengan kontrak sampai 2024. 

Dilaporkan Tuchel mendapat gaji tahunan sebesar 7 juta poundsterling / Rp. 135 miliar yang menjadikannya sebagai salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

2. Pep Guardiola

Sejak melatih pada musim 2016/17, Pep Guardiola sukses merengkuh tiga trofi Liga Premier. Wajar jika Pep Guardiola diganjar dengan gaji yang luar biasa, yakni sebesar 22 juta poundsterling /Rp. 426 miliar per tahun.


Hal tersebut turut memperkokoh posisi pelatih berkepala plontos ini sebagai pelatih dengan kekayaan bersih tertinggi di Liga Premier, yakni mencapai 30 juta poundsterling / Rp. 581 miliar.

1. Juergen Klopp

Juergen Klopp sukses mengukir sejarah baru bersama Liverpool. Pelatih asal Jerman ini sukses menghantarkan The Reds meraih gelar juara Liga Premier yang telah lama dinanti-nantikan. Selain itu, Klopp juga membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam sepanjang sejarah klub di musim 2018/19.

Kesuksesannya itu pun sejalan dengan kekayaan bersih yang dimilikinya. Tercatat Klopp memiliki kekayaan bersih sebesar 36 juta poundsterling/ Rp. 697 miliar.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan