Selamat Ulang Tahun!

Kisah Raphinha Langsung Moncer pada Pemanggilan Perdana Bersama Brasil

"Tidak butuh waktu lama Raphinha tunjukkan kehebatannya. Benar-benar pemain top!"

Viral | 15 October 2021, 13:35
Kisah Raphinha Langsung Moncer pada Pemanggilan Perdana Bersama Brasil

Libero.id - Semboyan "Veni Vidi Vici" tampaknya layak disematkan kepada Raphael Dias Belloli alias Raphinha. Menjalani pemanggilan perdana bersama tim nasional Brasil, pemain Leeds United tersebut langsung moncer pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini. Main 145 menit, dua peluang emas, dua assist, dan dua gol.

Debut Raphinha menghasilkan sesuatu yang manis, yang layak dikenang. Pada 8 Oktober 2021 Rapinha masuk sebagai pemain pengganti saat Brasil bertemu Venezuela. Hasilnya, dia menyumbang dua assist dan berperan pada penalti Gabriel Barbosa saat Brasil unggul 3-1.

Pada laga berikutnya, saat Brasil berjumpa Kolombia, Raphinha masih dimainkan dari bangku cadangan. Tapi, lagi-lagi dia membuktikan diri sebagai yang terbaik. Masuk pada menit 61 Raphinha dengan cepat mulai menciptakan peluang. Tapi, kokohnya barisan pertahanan lawan membuatnya tak bisa menciptakan gol atau assist dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol itu.

Cukup tampil dari bangku cadangan, Tite akhirnya memberi Rapinha waktu bermain dari awal. Dia akhirnya menjadi starter saat Brasil melawan Uruguay pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB.

Winger lincah itu  hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mencetak gol. Tapi, delapan menit sebelumnya, Rapinha lebih dulu membantu Neymar membuka keran gol Selecao di pertandingan itu. Dia memainkan bola sederhana untuk Fred, yang mengirim umpan terobosan ke Neymar untuk menjadi  gol dari sudut sempit.

Raphinha berulang kali menyebabkan kekacauan di barisan pertahanan lawan. Kemudian, dia mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu dari jarak dekat. Lewat skema serangan balik cepat, Raphinha menuntaskan umpan terobosan yang sempurna dari Neymar.

Skor 3-0 dan pelatih mulai menerapkan strategi lain dengan mengganti beberapa pemain. Saat Gabriel Jesus dan Lucas Paqueta  ditarik untuk digantikan Gabriel Barbosa dan Antony, Raphinha tetap di lapangan. Barulah 10 menit sebelum laga bubar Raphinha ditarik keluar digantikan Everton Ribeiro.

Pada akhirnya, pertandingan dimenangkan Brasil 4-1 setelah Gabigol mencetak gol penuntup pada menit 83 untuk merespons gol Luis Suarez, enam menit sebelumnya.

Dengan hasil ini, Brasil terus mempertahankan catatan positif di kualifikasi menuju QWatar dari zona Amerika Selatan. Dengan 31 poin, mereka memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin dari Argentina. Artinya, Brasil sudah mendapatkan tiket minimal play-off antarkonfederasi.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan