Blunder Fatal Kiper Barito Kembalikan PSS Sleman ke Jalur Kemenangan

"Diwarnai hujan gol dan blunder"

Berita | 15 October 2021, 23:06
Blunder Fatal Kiper Barito Kembalikan PSS Sleman ke Jalur Kemenangan

Libero.id - Laskar Sembada berhasil kembali pada jalur kemenangan usai mengalahkan Barito Putera di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 pada Jumat (15/10/2021).

PSS Sleman berhasil menang atas Barito Putera dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol PSS Sleman dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-17 , 23, dan Juninho pada menit ke-84.

Sementara itu, dua gol Barito Putera dicetak oleh Beni Oktovianto pada menit ke-17 dan Dandi Maulana pada menit ke-72.

Sama-sama mengusung misi bangkit, baik tim asuhan Dejan Antonic ataupun Djajang Nurjaman sama-sama saling tampil menekan sejak menit awal pertandingan.

Barito Putera berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17 melalui Beni Oktovianto.

Umpan Rafinha mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Beni Oktovianto untuk mengubah skor menjadi 1-0. Namun, keunggulan tim berjuluk 'Laskar Antasari' itu hanya bertahan beberapa detik saja.

Terlena usai berhasil mencetak gol, lini pertahanan Barito Putera justru melakukan blunder. Blunder Baimatov yang gagal membuang bola dengan baik mampu dimanfaatkan oleh Irfan Jaya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hanya berselang empat menit, gawang yang dijaga oleh Aditya Harlan kembali kebobolan.

Irfan Jaya kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan satu dua dengan Nemanja Kojic, sontekan mantan pemain Persebaya Surabaya itu berhasil membobol jala gawang Barito Putera.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Antonic sedikit mengendurkan serangan mereka. Sebaliknya, Luthfi Kamal dkk justru tampil lebih menekan sepanjang babak kedua.

Serangan Barito Putera pun membuahkan hasil pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan dari Bagas Kaffa, sontekan Dandi Maulana tak mampu dihadang oleh Miswar Saputra.

Adapun PSS sukses membalikkan kedudukan enam menit jelang peluit panjang dibunyikan. Berawal dari serangan balik, Juninho mampu melewati Aditya Harlan yang berada di luar kotak penalti dan mencetak gol kemenangan Laskar Sembada.

Keunggulan PSS Sleman 3-2 pun bertahan hingga laga berakhir, dengan hasil ini PSS berada di peringkat ke-9 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 sementara Barito Putera berada di peringkat ke-17.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network