Selamat Ulang Tahun!

Sudah Pekan ke-10, Kemana Sergio Ramos dan Kenapa Tidak Dimainkan?

"Debutnya selalu tertunda..."

Analisis | 16 October 2021, 12:38
Sudah Pekan ke-10, Kemana Sergio Ramos dan Kenapa Tidak Dimainkan?

Libero.id - Kira-kira apa yang diharapkan seorang pemain bintang ketika pindah dan disambut dengan meriah oleh klub barunya? Apalagi kalau bukan waktu bermain yang reguler. Tetapi hal itu belum kesampaian di Sergio Ramos.

Bek sarat pengalaman yang musim panas lalu pergi dari Real Madrid  --- dengan segala kesuksesannya itu --- menuju Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer alias cuma-cuma. Di Parc des Princes, Ramos diikat kontrak hingga dua tahun ke depan.

Tetapi hingga masuk ke pekan-10 Ligue 1 Sergio Ramos belum kunjung dimainkan, berbeda dari semua pemain yang datang berbarengan dengannya, seperti Lionel Messi, Achraf Hakimi, Wijnaldum, Donnarumma, yang telah mencicipi beberapa laga dalam balutan seragam PSG.

Mengapa Sergio Ramos Belum Dimainkan?

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Lantas apa sebenarnya alasan dibalik belum dimainkannya pesepakbola berusia 35 tahun itu? Menurut laporan dari Mirror, Ramos mengalami masalah saat membela timnas Spanyol dalam dua kesempatan di jeda internasional Maret yang lewat. 

Saat itu, Ramos dimainkan dalam laga melawan Yunani dan Kosovo. Namun, keduanya tak lebih dari 45 menit.

Ternyata Ramos tengah mengalami cedera otot. Bahkan, semenjak saat itu Ramos belum memainkan pertandingan   dan sampai harus dikeluarkan dari skuad Spanyol untuk ajang UEFA Nations League.

Tetapi Ramos masih kerap mengunggah foto dirinya yang sedang berlatih secara terpisah di klub. Hal itu Ramos jalani sebagai bagian dari proses pemulihan.

“Sayangnya Ramos belum memulai latihan dengan grup, tetapi dia sudah dekat. Semoga itu akan terjadi sesegera mungkin," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

"Kami senang dengan perkembangannya. Dia adalah juara yang hebat dan tidak ada yang akan meragukan kualitas kompetitif serta bakat sepak bolanya," puji Pochettino.

Isu Ramos akan segera menjalani debut terus bergulir, dan terkahir ketika PSG mengalahkan Angers dengan skor 2-1 pada laga ke-10 Ligue 1 2021/22, nasib Ramos masih sama belaka.

"Sergio Ramos akan melanjutkan sesi individunya dengan staf medis selama 10 hari lagi dengan tujuan untuk kembali ke pelatihan penuh bersama tim," tulis laporan resmi di situs web PSG.

Menarik untuk dinantikan kapan kiranya debut Sergio Ramos dan seperti apa performanya di jantung pertahanan PSG. 

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan