Selamat Ulang Tahun!

Nasihat Gratis Juergen Klopp untuk Newcastle: Uang Tidak Bisa Membeli Segalanya

"Tapi banyak hal bisa dibeli pakai uang..."

Berita | 16 October 2021, 14:34
Nasihat Gratis Juergen Klopp untuk Newcastle: Uang Tidak Bisa Membeli Segalanya

Libero.id - Ada satu kalimat klasik yang sudah sering kali kita dengar : uang tidak bisa membeli segalanya. Dan petuah tersebut baru saja keluar dari mulut pelatih Liverpool, Juergen Klopp ditujukan kepada klub kaya raya Newcastle United yang belum lama ini diakuisisi oleh konsorsium perusahaan Kerajaan Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

Secara eksplisit pelatih asal Jerman itu mengatakan saat sesi konferensi pers jelang laga melawan Watford pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

"Uang tidak bisa membeli segalanya, tetapi seiring waktu, mereka memiliki cukup uang untuk membuat beberapa keputusan yang salah, kemudian membuat keputusan yang tepat, dan mereka akan berada di tempat yang mungkin diinginkan kelak,"

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Pendek kata, Newcastle akan mengalami tingkatan fase sebelum menjadi klub besar dengan sokongan dana yang besar seperti yang sekarang. Sukses butuh proses alias tidak berbarengan dengan 'uang yang jatuh dari langit.'

Selain memberi semacam nasihatnya, Klopp juga menyebut The Magpies sebagai klub ketiga yang dimiliki oleh negara kaya.

"Sejauh yang saya tahu, mereka adalah klub ketiga yang dimiliki oleh suatu negara. Saya tidak yakin berapa banyak negara di luar sana yang memiliki kekuatan finansial dan minat untuk melakukan hal yang serupa," ucap Klopp.

Dua negara lainnya yang dimaksud Klopp lebih mengarah kepada Uni Emirat Arab (UEA) dengan Manchester City nya dan Qatar dengan Paris Saint-Germain (PSG) nya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Klopp ditanyai tentang kasus pembunuhan wartawan, Jamal Khashoggi yang menyeret nama pemilik Newcastle saat ini,  Pangeran Mohammed bin Salman (MbS), tetapi Klopp enggan berkomentar banyak.

"Saya sedang menunggu pernyataan resmi dari Richard Masters [Ketua Eksekutif Liga Inggris] atau orang lain yang kompeten. Kita semua tahu, jelas ada kekhawatiran tentang masalah HAM. Saya pikir semuanya jelas bahwa kita berpikiran sama tentang itu," tandasnya.

Terlepas dari segala macam pemberitaan yang mengiringi akuisisi Newcastle United oleh PIF, kedua klub akan kembali melanjutkan perjuangan di sisa kompetisi.

Liverpool akan bertandang ke markas Watford pada Sabtu malam ini. Sementara itu Newcastle yang masih dilatih oleh Steve Bruce akan menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu (17/10/2021) malam WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan