Selamat Ulang Tahun!

Kemenangan Persebaya Diwarnai Dua Kartu Merah di Akhir Laga

"Resep Aji Santoso benahi skuad Bajul Ijo."

Analisis | 16 October 2021, 20:30
Kemenangan Persebaya Diwarnai Dua Kartu Merah di Akhir Laga

Libero.id - Persebaya Surabaya menjalani epic comeback luar biasa dalam laga lanjutan Liga 1. Sempat tertinggal lebih dulu dari Persipura Jayapura, Bajul Ijo berbalik unggul 3-1 di akhir laga.

Persebaya membalikkan keadaan melalui Jose Wilkson Teixeira Rocha, Taisei Marukawa, dan Bruno Moreira. Tiga gol itu lebih dari cukup mempermalukan Persipura yang sempat unggul berkat gol Ricky Kayame.

Meski demikian, pertandingan diwarnai insiden memalukan di akhir laga. Dua kartu merah terpaksa dikeluarkan wasit kepada Moreira dan Israel Wamiau yang terlibat keributan kecil.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ini memang berjalan keras. Hujan kartu kuning juga diberikan wasit kepada Ian Louis Kabes (Persipura) dan Hambali Tholib (Persebaya) di babak pertama. Wasit juga memberikan kartu kuning kepada pemain Persipura, Marcelino.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, bersyukur timnya memenuhi harapan di seri kedua ini. Dia menilai seri kedua ini menjadi titik balik Bajul Ijo untuk mendapatkan hasil lebih baik lagi.

"Kami sempat memiliki waktu 10 hari sebelum menjalani seri kedua," ujarnya. "Waktu itu kami gunakan untuk evaluasi, baik fisik, mental, teknik, maupun taktikal."

Pembenahan itu terbukti apik ketika menjalani seri kedua kontra Persipura. Lini belakang yang menjadi keterpurukan Bajul Ijo di seri pertama tak terlihat menonjol saat ini.

Aji optimistis timnya siap menghadapi laga selanjutnya kontra Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021). Pihaknya tinggal menjaga determinasi agar tak mengalami masalah saat menjalani derby Jawa Timur nanti.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan