Selamat Ulang Tahun!

Daftar 5 Pemain Bintang Liga Premier yang Belum Pernah Cetak Hattrick

"Namun kontribusi mereka lebih dari gol yang dicetak...."

Biografi | 16 October 2021, 22:24
Daftar 5 Pemain Bintang Liga Premier yang Belum Pernah Cetak Hattrick

Libero.id - Mencetak satu atau dua gol dalam sekali pertandingan tentu merupakan prestasi tersendiri, tapi yang lebih hebat lagi ialah membuat tiga gol sekaligus atau yang disebut hattrick.

Dari mulai bek, gelandang, hingga penyerang sudah banyak yang berhasil mencetak hattrick, utamanya pemain dengan gaya menyerang. Tetapi sayangnya, tak semua pemain bisa melakukannya. Termasuk mereka yang punya reputasi sebagai pemain hebat.

Di Liga Premier ada satu tradisi menarik, dimana bagi siapa saja pemain yang mencetak hattrick diperbolehkan membawa pulang bola dalam pertandingan tersebut.

Berkenaan dengan itu, tanpa basabasi lagi mari kita lihat setidaknya 5 pemain
yang bertipe menyerang tetapi tak pernah mencetak hattrick di Liga Premier sepanjang dengan kariernya :

1. Kevin Davies

Liga Premier tampaknya tak pernah kehabisan stok striker pelapis yang bagus. Salah satunya adalah Kevin Davies.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Ia bermain di klub-klub Liga Premier selama 9 musim. Dalam kurun waktu itu, mantan pemain Blackburn dan Bolton ini mencetak 87 gol. Sayangnya, sama seperti yang lain tak ada Hattrick yang pernah ia buat.

2. David Beckham

Selain Ryan Giggs, Manchester United juga punya punya pemain serba bisa termasuk juga dalam perannya sebagai winger dan itu adalah sosok David Beckham. Selama 9 musim berkarier di Liga Premier dengan seragam The Reds Devils Beckham mencetak 62 gol.

Namun pemain yang terkenal akan eksekusi bola matinya itu
sampai dengan hengkang tak pernah mencetak hattrick. Beckham pindah ke Real Madrid pada tahun 2003.

3. Niall Quinn

Sama seperti David Beckham dan Kevin Davies, sosok Niall Quinn yang hampir menghabiskan separuh kariernya saat bermain di Liga Premier juga bisa dikatakan pemain dengan banya kontribusi. Total dari 9 musim yang ia habiskan di kompetisi tersebut ada  59 gol yang dibuat.

Catatan terbaik Niall Quinn terjadi di musim 1999-2000 dimana ia mencetak 14 gol bagi Sunderland. Namun dalam puncak performanya itu, ia tak pernah mencetak Hattrick.

4. Ryan Giggs

Ryan Giggs merupakan pemain serba bisa, termasuk beroperasi sebagai winger. Ia bermain selama 21 musim untuk Manchester United. Dan dalam kurun waktu itu, Giggs mampu melesakkan 107 gol. Dari 107 gol tersebut, Giggs gagal menyarangkan 3 gol alias hattrick.
 

Tapi dalam perjalanannya Giggs pernah mencetak  dua gol dalam satu laga sebanyak 10 kali.

5. Craig Bellamy

Craig Bellamy merupakan salah satu gelandang serang  yang cukup konsisten mencetak gol di Liga Premier. Selama 12 musim berkarier di pentas tertinggi sepak bola Inggris, total 81 gol ia torehkan.

Sayangnya dari 81 gol tersebut, tak pernah ada satu pertandingan saja dimana Bellamy mencetak Hattrick. Mentok mentok dalam satu laga ia menjebloskan 2 kali ke gawang lawan.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan