Selamat Ulang Tahun!

Ini Kata Paul Pogba Tentang Kekalahan Keempat Man United dalam Tujuh Laga

"Jadi siapa yang harus disalahkan? Pelatih, pemain, atau pendukungnya?"

Analisis | 17 October 2021, 09:00
Ini Kata Paul Pogba Tentang Kekalahan Keempat Man United dalam Tujuh Laga

Libero.id - Manchester United benar-benar menjadi tim yang berbeda akhir-akhir ini. Dalam tujuh pertandingan semua ajang, The Red Devils kalah empat kali, imbang sekali, dan hanya menang dua kali. Lalu, apa kata Paul Pogba?

Pertandingan di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, benar-benar membuka titik lemah MU besar-besar. Mereka sempat unggul 1-0 lewat Mason Greenwood di menit 19. Sempat menjadi 1-1 sebelum jeda babak pertama, MU dihancurkan tiga gol The Foxes dalam 13 menit di babak kedua.

Sebagai pemain vital di lini tengah, Pogba bermain bersama Nemanja Matic. Tapi, pemain Prancis itu berjuang melawan pasangan lini tengah The Foxes, Youri Tielemans dan Boubakary Soumare.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu mengakui bahwa MU telah mengalami masalah untuk sementara waktu dan belum bisa menyelesaikannya. "Sejujurnya, anda tahu, sudah lama kami memainkan permainan seperti itu dan kami belum menemukan solusinya. Kami perlu menemukannya segera," kata Pogba kepada Sky Sports.

"Untuk kebobolan gol, gol mudah, gol bodoh, ketika kami tahu permainan itu ketika anda bermain di lapangan ini. Para penggemar akan menekan kami," tambah mantan pemain Juventus itu. 

"Kami harus lebih dewasa, bermain dengan lebih banyak pengalaman, lebih arogan, dalam istilah yang baik. Artinya, kami harus mengambil bola dan memainkan sepakbola kami. Tapi, sekarang kami harus menemukan apa kunci dari perubahan ini, dan untuk pertandingan ini. Saya pikir kami pantas kalah hari ini," ungkap Pogba.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Ditanya tentang kesalahan yang telah dilakukan timnya, gelandang yang baru menjuarai UEFA Nations League itu tidak mau mencari kambing hitam. "Kita semua, perlu menemukan sesuatu. Kita perlu mengubah sesuatu. Saya tidak tahu apakah itu pola pikir kita semua," kata Pogba.

"Ini membuat frustrasi karena itu adalah sesuatu yang tidak kami pahami dan kami harus menemukannya dengan sangat cepat. Sebab, jika anda ingin bersaing dan memenangkan gelar, maka ini adalah pertandingan yang harus anda menangkan, meski itu sulit dan kami bermain tandang," beber Pogba.

"Anda harus menemukan permainan. Anda perlu menemukan mentalitas yang tepat, taktik yang tepat untuk memenangkan pertandingan ini. Itu pemikiran saya dan kami punya waktu untuk memikirkannya. Tapi, kami harus tetap bersatu dan menemukan masalahnya," ungkap Pogba.

Performa Pogba tak lepas dari membantu Prancis memenangkan Nations League, mengalahkan Belgia di semifinal dan Spanyol di final. Dia memberikan kata-kata motivasi yang menggetarkan selama final. Ternyata, itu membuat para penggemar MU  mempertanyakan mengapa dia tidak bisa mengubah performanya di timnas ke klub.

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan