Selamat Ulang Tahun!

Momen Tendangan Bebas Juninho ke Gawang Barcelona, Lahir dari Pemain Jenius

"Tidak ada yang sehebat Juninho dalam eksekusi bola mati. Tidak percaya? Cek videonya!"

Viral | 17 October 2021, 22:21
Momen Tendangan Bebas Juninho ke Gawang Barcelona, Lahir dari Pemain Jenius

Libero.id - Pada sebuah era, Juninho Pernambucano adalah eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia. Bahkan, kemampuan playmaker Brasil itu menjebol jala lawan lewat bola mati jauh lebih hebat dari David Beckham. Contohnya, di laga Liga Champions 2008/2009.

Kapan pun anda memikirkan tentang tendangan bebas yang menghiasi permainan ini, Juninho selalu muncul di barisan terbaik bersama Beckham, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Andrea Pirlo. Nama-nama tersebut selalu berada di urutan paling atas.

Juninho memegang rekor dunia untuk gol tendangan bebas terbanyak dalam sejarah permainan profesional. Jumlahnya tujuh gol lebih banyak dari produksi Pele, yaitu 77 gol.

Dalam hal tendangan bebas, Juninho bisa dibilang unggul dari nama-nama seperti Diego Maradona atau Ronaldinho. Juninho bermain untuk banyak klub dalam rentang belasan tahun. Diantaranya Sport Club do Recife, Al-Gharafa, hingga New York Red Bulls.

Dan, salah satu momen terbaik yang dihasilkan adalah saat membela Olympique Lyon dalam kurun waktu 2000-2009. Juninho kerap membuat pencinta sepakbola terkagum-kagum melihat hasil sepakannya Stade Gerland.

Dari sisi kanan pertahanan El Barca, dekat bendera sepak pojok, Juninho membuat pendukung Les Gones dilanda euforia untuk beberapa saat. Idealnya, Juninho memberikan umpan ke arah kotak penalti. Tapi, bukannya memberi umpan, Juninho langsung melepaskan sepakan melengkung yang tak diduga.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Kiper Barcelona saat itu, Victor Valdes, tidak menyangka bola menyasar sudut kiri atas gawangnya. Bola parabolik itu meluncur deras tanpa bisa dihentikan jebolan La Masia tersebut. 

Sayangnya untuk Lyon, bahkan momen ajaib Juninho tidak bisa menghentikan amukan tim asuhan Pep Guardiola. Saat itu, Thierry Henry akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1. Dan, pada leg kedua Lyon menyerah 2-5. Di akhir turnamen, Barcelona keluar sebagai pemenangan setelah mengalahkan Manchester United di Roma.

Tapi, pertandingan itu tidak akan pernah dilupakan pendukung Lyon hingga hari ini. Tentu saja karena tendangan bebas ala Juninho yang spektakuler dan jenius.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan