Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier Sebelum Usia 20 Tahun

"Ini adalah gol yang dihasilkan pemain-pemain hebat Liga Premier sebelum berusia 20 tahun."

Biografi | 18 October 2021, 15:55
Peringkat 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier Sebelum Usia 20 Tahun

Libero.id - Di kompetisi seketat Liga Premier, bakat pemain-pemain muda dihargai dengan sangat baik. Banyak pesepakbola berusia 20 tahun ke bawah yang sudah mendapatkan kesempatan bermain di level tinggi. Beberapa diantaranya sangat tajam.

Untuk menjadi pemain di kompetisi terbaik dunia sekelas Liga Premier, butuh banyak perjuangan dan pengorbanan.

Jadi, ketika sudah bisa mencapai fase ini, beberapa pemain akan berusaha sekuat tenaga untuk menampilkan permainan terbaik dan konsisten. Bahkan, mereka akan berusaha bertahan selama mungkin agar tidak termakan oleh kompetisi yang sangat ketat dengan rekan setim pemain klub lain.

Berikut ini adalah 10 pemain penghasil gol terbanyak di Liga Premier sebelum berusia 20 tahun:


10. Chris Bart-Williams (14 gol)

Bart-Williams memulai karier profesional bersama Leyton Orient pada usia 16 tahun. Selang beberapa tahun kemudian, dia berhasil masuk dalam skuad Sheffield Wednesday yang saat itu jadi klub debutan Liga Premier. Dan, dia berhasil mencetak 14 gol liga sebelum berusia 20 tahun.

Tapi, seiring perkembangan zaman, Bart-Williams beralih posisi karena lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan dan bek tengah. Tentu saja produktivitasnya turun drastis.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama


9. Raheem Sterling (14 gol)

Sekitar 14 dari 18 gol Sterling untuk Liverpool tercipta sebelum berusia 20 tahun. Dia, bahkan mencetak gol dalam kemenangan 3-2 yang mendebarkan melawan Manchester City.


8. Francis Jeffers (16 gol)

Waktu bermain Jeffers di Liga Premier tak begitu banyak. Karena itu, dia  akhirnya bermain untuk klub-klub kecil di Australia dan Malta. Tapi, pada masa remajanya, Jeffers mencetak 16 gol untuk Everton, termasuk diantaranya saat melawan klub-klub top seperti Liverpool, Chelsea, MU, dan Tottenham Hotspur.


7. Romelu Lukaku (17 gol)

Lukaku terbuang dari Chelsea di usia yang masih sangat musa. Dia dipinjamkan ke West Brom. Hasilnya, dia mencetak 17 gol selama masa pinjamannya di The Hawthorns sebelum berusia 20 tahun. Itu termasuk hattrick yang mengesankan saat melawan Manchester United.


6. Alan Smith (17 gol)

Smith beralih ke gelandang agresif di kemudian hari dalam kariernya. Tapi, dia memulai karier di Leeds United sebagai penyerang yang menjanjikan. Bahkan, dia mampu mencetak 17 gol Liga Premier sebelum berusia 20 tahun.


5. Nicolas Anelka (19 gol)

Pemain asal Prancis itu telah mencetak 11 gol Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain sebelum bergabung dengan Arsenal dan kembali menggila dengan mencetak 19 gol lagi sebelum ulang tahunnya yang ke-20. Untuk selanjutnya, Anelka memenangkan dua gelar Liga Premier, dua gelar Liga Champions, Piala Eropa, tiga Piala FA, dan Serie A antara lain.


4. Mason Greenwood (20 gol)

Greenwood baru berusia 20 tahun pada awal Oktober ini, tetapi sebelum itu dia sudah memiliki 20 gol Liga Premier. Lulusan Akademi MU itu bahkan mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di awal musim ini.


3. Wayne Rooney (30 gol)

Rooney adalah satu-satunya pemain dalam daftar ini yang mencetak gol untuk dua klub berbeda saat masih remaja. Dia memproduksi 30 gol untuk Everton dan MU sebelum berusia 20 tahun. Dan, dalam perjalanan kariernya yang panjang, Rooney mencetak 208 gol di Liga Premier.


2. Michael Owen (35 gol)

Owen menjadi salah satu remaja paling berbakat yang pernah ada di dunia. Dia mencetak 35 gol pada awal-awal karier profesionalnya. Di usia yang masih sangat muda, Owen juga mencetak gol indah di Piala Dunia 1998 bersama Inggris.


1. Robbie Fowler (40 gol)

Ada banyak striker Liga Premier yang bisa mencetak 40 gol dalam satu musim. Tapi, Fowler istimewa. Dia melakukannya saat masih remaja. Bahkan, belum genap 20 tahun. Sang striker kemudian mencetak 162 gol di kasta tertinggi Inggris sebelum mengakhiri karier di Australia, Thailand dan India.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan