Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea di Jendela Transfer Januari

"Nomor 1 ingin seperti Fikayo Tomori dan Tammy Abraham."

Analisis | 18 October 2021, 17:10
5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea di Jendela Transfer Januari

Libero.id - Chelsea saat ini telah memiliki skuad kelas dunia. Mereka sekarang dianggap sebagai salah satu tim terbaik di kolong langit.

Anggapan itu cukup masuk akal, apalagi Thomas Tuchel memimpin The Blues menuju kesuksesan Liga Champions musim lalu.

Dengan komposisi pemain yang dimiliki Chelsea saat ini, mereka diharapkan mendapat banyak kesuksesan kali ini. Chelsea memang memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi, dan kedalaman skuad mereka adalah salah satu yang terbaik.

Namun, tidak setiap pemain puas dengan waktu bermain mereka, atau lebih tepatnya kekurangan. Atas dasar hal itu, inilah lima pemain yang bisa saja meninggalkan Chelsea di jendela transfer Januari 2022.

#5 Malang Sarr

Karier Malang Sarr mengalami stagnasi sejak bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

Sarr sempat digadang-gadang memiliki prospek cerah di Stamford Bridge, apalagi melihat performanya bersama Nice. Dia membuat lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi bersama tim raksasa Ligue 1 tersebut. Karena kemampuannya beroperasi sebagai bek tengah dan sebagai bek kiri, Chelsea mendapatkannya dengan status bebas transfer.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Musim lalu Sarr dipinjamkan ke Porto, di mana dampaknya sangat minim. Pemain berusia 22 tahun itu jelas tidak ada dalam rencana Pelatih Chelsea, Tuchel. Musim ini, Sarr hanya membuat satu penampilan untuk Chelsea saat melakukannya di Piala Liga Inggris. Pemain internasional Prancis U-21 itu harus mencari klub pada Januari yang mau menawarkan waktu bermain reguler.

#4 Ross Barkley

Pengejaran Chelsea atas Ross Barkley bisa dibilang berbelit-belit dan memakan waktu, tetapi gelandang itu akhirnya bergabung dengan Chelsea pada 2018 seharga 15 juta pounds (Rp 290 miliar) dari Everton.

Barkley dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris saat bergabung dengan Chelsea. Namun, dia belum berkembang seperti yang diharapkan banyak orang. Pemain internasional Inggris itu baru mendapatkan beberapa menit bermain selama beberapa musim di Stamford Bridge.

Barkley pindah ke Aston Villa dengan status pinjaman musim lalu, di mana dia menikmati awal yang baik. Tapi, dia gagal memanfaatkan penampilan awal musimnya dan kembali ke Chelsea musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat tiga penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini, dan terlihat tajam saat dimainkan.

# 3 Hakim Ziyech

Kasus Hakim Ziyech di Chelsea sulit untuk dijelaskan. Meskipun dia telah menunjukkan beberapa penampilan yang bagus, penyerang itu tidak pernah terlihat betah di Inggris.

Ziyech bergabung dengan Chelsea dari Ajax musim panas lalu seharga 36 juta pounds (Rp 696 miliar). Pemain internasional Maroko itu tampil luar biasa bersama raksasa Eredivisie, Ajax, dan kreativitas serta kualitas teknisnya dipandang sebagai tambahan yang bagus untuk Chelsea. Sayang, sebagian besar dihabiskan Ziyech untuk konsistensi.

Pemain berusia 28 tahun itu memenangkan Liga Champions musim lalu, tetapi dikaitkan akan pindah musim panas ini. Ziyech telah membuat enam penampilan di semua kompetisi The Blues musim ini dan mencetak satu gol. Pindah ke liga yang tidak terlalu menguras fisik dan tenaga mungkin bisa membantunya menemukan kembali magis-nya.

#2 Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek pernah dianggap sebagai salah satu pemain masa depan Chelsea. Namun, dia berjuang untuk tetap di klub saat ini.

Bakat Loftus-Cheek tidak pernah diragukan. Dia adalah seorang pemain berbakat secara fisik dengan kaki yang cepat. Gelandang itu membuat namanya selama masa pinjaman dengan Crystal Palace. Namun, pemain internasional Inggris itu tidak beruntung karena cedera yang membatasi perkembangannya.

Loftus-Cheek telah diberi kesempatan di Chelsea. Dia melakukannya dengan baik saat dimainkan. Namun, dengan adanya pemain lain yang memiliki kualitas luar biasa membuat pemain seperti Loftus-Cheek dan Barkley tidak masuk sebagai starter utama di klub. Pemain berusia 25 tahun itu tidak akan kekurangan pelamar jika dia memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada Januari nanti.

#1 Callum Hudson-Odoi

Seperti Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi juga adalah produk akademi Cobham yang terkenal di Chelsea.

Hudson-Odoi menarik perhatian dunia sepakbola ketika Bayern Muenchen menunjukkan minat serius untuk mengontraknya pada 2019. Chelsea menolak tawaran mereka, dan menawarkan Hudson-Odoi kontrak baru yang jauh lebih baik. Odoi kemudian menandatangani perpanjangan kontrak untuk menambah masa tinggalnya di London.

Namun, pemain internasional Inggris itu kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah Tuchel saat ini.

Hudson-Odoi sering dimanfaatkan sebagai bek sayap oleh ahli taktik asal Jerman itu. Strategi itu membuat pemain berusia 20 tahun itu berupaya memberikan performa terbaik di tim utama Chelsea.

Lulusan Cobham lainnya seperti Fikayo Tomori dan Tammy Abraham kini sudah berprestasi di klub lain, sehingga Hudson-Odoi bisa segera bergabung dalam daftar itu. Borussia Dortmund dan Bayern sekali lagi dikaitkan dengan pemain internasional Inggris tersebut.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan