Selamat Ulang Tahun!

10 Pesepakbola Hebat yang Sebenarnya Tidak Suka Sepakbola, Kok Bisa?

"Memainkan sepakbola, tapi tidak suka sepakbola. Bagaimana mungkin? Ini kisahnya."

Biografi | 18 October 2021, 17:34
10 Pesepakbola Hebat yang Sebenarnya Tidak Suka Sepakbola, Kok Bisa?

Libero.id - Tidak semua pemain sepakbola menyukai sepakbola sepenuhnya. Kadang, menjadi pemain sepakbola adalah keterpaksaan. Ada lagi yang memilih jalur ini karena faktor tidak sengaja. Beberapa lainnya mengangkap sepakbola pekerjaan yang hanya dikerjakan di kantor.

Baru-baru ini, bek Arsenal, Ben White, mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports bahwa namanya sebenarnya adalah Benjamin. Dan, yang mengejutkan banyak pendukung The Gunner di media sosial adalah dia tidak pernah melihat Patrick Vieira bermain.

Sejak kecil, White tidak pernah menonton sepakbola. Bahkan, masih tidak menonton ke stadion setelah menjadi pemain. Dan, uniknya dia dengan berani mengungkapkan hal tersebut kepada publik.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, White membuka banyak rahasia dirinya. "Saya melihat diri saya sendiri untuk alasan analitis. Saya menonton (timnas) Inggris? Kadang-kadang. Sebab, saya selalu sibuk melakukan sesuatu. Saya tidak akan hanya duduk dan menonton pertandingan," ujar White

"Saya tidak pernah menonton sepakbola ketika saya masih muda. Saya hanya menyukai permainannya. Saya selalu memainkannya, tapi tidak pernah menonton. Jadi, saya tidak tahu banyak tentang generasi yang lebih tua. Yang saya tahu Vieira adalah pemain yang sangat bagus. Tapi saya tidak tahu detailnya," ungkap White.

Namun, White bukan pemain profesional pertama dan satu-satunya yang mengakui bahwa dirinya tidak terlalu peduli dengan olahraga ini, selain saat memainkannya. Ada banyak alasan yang melandasi mengapa pesepakbola tidak menyukai sepakbola.

Berikut ini 10 pesepakbola hebat yang sangat unik tersebut:


1. Gareth Bale

Dalam sebuah kesempatan kepada media Spanyol, Bale mengaku jarang menonton pertandingan sepakbola, baik di televisi maupun stadion. Bahkan, saat ada pertandingan sepakbola atau golf, dia lebih memilih menyaksikan yang kedua. Jadi, jangan heran jika dia pernah membuat pendukung Madrid marah dengan spanduk prioritas aktivitas Bale: "Wales, golf, Madrid. In that order".


2. Carlos Tevez

Tevez mencintai Boca Juniors dan Boca Juniors mencintai Carlos Tevez. Tapi, kekaguman El Apache tidak meluas ke permainan secara keseluruhan. Agak seperti Bale. Dia lebih suka mengayunkan tongkat golf atau melihat pemain profesional mengayunkan tongkat mereka.

"Saya tidak suka sepak bola. Jika Barcelona vs Real Mardrid aktif dan di saluran lain ada turnamen golf, saya menonton golf. Saya tidak pernah menjadi fanatik untuk menonton pertandingan. Saya suka bermain, menguasai bola di kaki saya, bukan menontonnya," kata Tevez kepada Clarin pada 2018.


3. David Batty

Pada 2015, dia memberi tahu The City Talking bahwa tidak ada pembicaraan atau tontonan sepakbola di rumahnya. "Saya selalu menjadi burung rumah. Jadi, saya akan bermain dan kemudian saya senang pulang. Itu tidak pernah berubah selama bertahun-tahun," kata Batty.

"Di Piala Dunia, segera setelah kami tiba di ruang ganti setelah adu penalti, saya tak sabar untuk pulang dan melihat anak-anak saya. Jadi, sepakbola tidak masalah. Saya bisa melepaskan. Saya akan memberikan segalanya di lapangan. Dan, kemudian saya selesai dengan sepakbola di rumah," tambah Batty.

Dalam wawancara dengan Mirror pada 2007, Batty kembali membuka rahasia hidupnya. "Pertandingan nasional membosankan. Dan, saya belum pernah menonton pertandingan apa pun sejak saya selesai bermain. Saya tidak pernah mengerti siapa pun yang membayar untuk menontonnya. Apalagi pergi ke seluruh dunia untuk melihatnya," ungkap Batty.


4. Marc-Andre ter Stegen

Meski bermain untuk tim papan tengah Barcelona, Ter Stegen saat ini dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Tapi, dia pernah menonton pertandingan sepakbola di rumah atau stadion. Lebih aneh lagi, kiper asal Jerman itu tidak tahu nama-nama pemain yang akan dihadapi.

"Orang-orang tertawa ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak tahu tentang sepakbola. Saya tidak banyak menonton sepakbola, kecuali ketika ada pertandingan bagus atau ketika saya sangat tertarik pada salah satunya karena saya memiliki hubungan atau teman saya. Terkadang mereka menanyakan nama pemain saya dan saya tidak tahu," kata Ter Stefen kepada El Pais pada 2020.

"Di La Liga, misalnya, itu terjadi pada saya dengan nama. Saya tidak tahu apa yang mereka sebut. Tapi, kemudian, ketika mereka menunjukkan video itu kepada saya, saya menyadari bahwa saya tahu persis siapa itu," tambah Ter Stegen.


5. Lewin Nyatanga

Meski memilik 34 caps untuk Wales, Nyatanga memberi tahu media pada 2019, bahwa dirinya dan beberapa rekannya lebih senang memainkan sepakbola di lapangan daripada menontonnya.


6. Gabriel Batistuta

Siapa yang tak kenal Batistuta? Penyerang legendaris Argentina yang rekor golnya batu dipecahkan di era Lionel Messi. Uniknya, suatu ketika, ketika diwawancarai di televisi Argentina, dia mengatakan bahwa sebenarnya tidak terlalu menyukai sepakbola. Bahkan, dia menganggap olahraga ini sebagai pekerjaan layaknya orang biasa pergi ke kantor setiap hari.

"Saya tidak suka sepakbola. Itu hanya profesi saya. Setiap kali saya kembali ke Argentina pada hari libur, teman-teman akan mengundang saya untuk bermain polo," ujar Batistuta kepada FourFourTwo.

"Saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya. Saya mencobanya, dan akhirnya saya menyukainya. Ini adalah hobi. Tapi, saya selalu berusaha meningkatkan standar saya, karena semakin baik saya bermain, semakin menyenangkan saya," tambah legenda Fiorentina dan AS Roma itu.


7. Benoit Assou-Ekotto

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports selama waktunya di Tottenham Hotspur, Assou-Ekotto mengaku menjauhi sepakbola di luar markas latihan Spurs atau ketika pertandingan.

"Saya tidak menonton sepak bola. Nah, saya cukup memainkannya bukan? Saya juga tidak berbicara tentang sepakbola di luar pertandingan. Saya kira itu tidak biasa. Minat saya adalah teman dan musik saya, terutama hip-hop. Saya suka Ice Cube dan 50 Cent," kata Assou-Ekotto.


8. Carlos Vela

Setelah sukses terbatas di Inggris dengan Arsenal dan karier yang lebih produktif di Spanyol dengan Real Sociedad, Vela telah menghabiskan empat musim terakhir di MLS membela Los Angeles FC. Dan, sepertinya Los Angeles adalah kota yang sesuai bagi dirinya.

"Antara film yang bagus dan pertandingan sepakbola yang bagus, saya lebih suka filmnya," kata Vela suatu kali.

Dalam sebuah wawancara dengan Canal+, dia menjelaskan maksudnya. "Saya akan jujur ​​kepada anda. Yang benar adalah bahwa saya tidak pernah begitu bersemangat tentang sepakbola untuk mengatakan seperti yang dikatakan para penggemar fanatik di luar sana," ujar Vela.

"Saya menikmati bermain. Tapi, begitu pertandingan berakhir, sepakbola selesai untuk saya dan anda dapat berbicara dengan saya tentang apa pun yang bukan sepakbola. Jika anda memaksa, saya tidak akan merasa nyaman melakukannya atau suka melakukannya," kata Vela.


9. Christian Vieri

Menonton atau memainkan kriket bagi orang Italia adalah hal aneh karena semua orang lahir untuk membicarakan sepakbola. Tapi, hal itu ternyata tidak berlaku pada Vieri. Meski punya 49 caps untuk Gli Azzurri, Bobo memiliki selera yang tinggi tentang permainan asal Inggris itu.

"Saya akan senang menjadi pemain kriket. Saya akan berhenti bermain (sepakbola) sekarang untuk bermain kriket jika saya bisa mendapatkan kontrak dengan nilai yang sama," kata Vieri saat masih aktif bermain.

Vieri suka kriket? Anda tidak perlu heran. Pasalnya, Vieri memiliki asal usul dari Australia dan tinggal di Negeri Kanguru saat kanak-kanak. "Saya suka bermain. Tapi, saya bermain lebih banyak kriket daripada sepakbola di sekolah," kata Vieri.

"Anda tahu apa yang akan kami lakukan? Bola tenis. Kami akan merekatkannya agar lebih cepat dan berayun. Saya pikir saya akan menjadi pemukul terbaik di dunia jika saya bermain kriket. Saya adalah seorang yang serba bisa. Saya benar-benar baik," tambah mantan penyerang Inter Milan itu.


10. Ronaldinho

Dalam sebuah wawancara dengan selebrita internet Spanyol, Ibai Llanos, pada 2021, Ronaldinho membuka sebuah rahasia yang jarang diungkap ke publik. "Saya tidak pernah menonton sepakbola. Saya suka menonton berita dan golnya saja. Tapi, saya tidak suka (menonton) 90 menit," kata Ronaldinho.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan