Selamat Ulang Tahun!

Mo Salah & Sadio Mane sama dengan Messi & Ronaldo dalam Satu Klub?

"Sebuah pendapat dari seorang pundit..."

Analisis | 18 October 2021, 20:38
Mo Salah & Sadio Mane sama dengan Messi & Ronaldo dalam Satu Klub?

Libero.id - Liverpool punya trio penyerang yang dahsyat, dikenal dengan sebutan Firmansah : Firminho, Mane, dan Salah. Tetapi kalau mau lebih dikerucutkan lagi, Liverpool punya duo tandem yang didatangkan hampir bersamaan dan juga langsung bersama-sama bermain di lini depan, yakni Mane dan Salah.

Banyak kesamaan diantara keduanya, misalnya sama-sama berasal dari benua Afrika. Dan dengan begitu bisa dikatakan Liverpool saat ini menjadi salah satu klub paling beruntung di dunia. 

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Mengenai Mohamed Salah dan Sadio Mane, keduanya telah bermitra di Liverpool sejak 2017/18. Selama itu, keduanya  mampu lebih dari cukup untuk menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Dan menariknya, jika bukan Salah yang mencetak gol maka Sadio Mane yang akan mencetak gol, atau keduanya mencetak gol. Mereka berdua selalu kompak.

Dan mari kita lihat contoh terbarunya,dalam dua pertandingan Liga Premier terakhir, saat Liverpool ditahan imbang Manchester City 2-2 dan membekuk Watford 5-0, Salah dan Mane selalu mencetak gol dengan jumlah minimal satu gol. 

Mereka berdua juga tak jarang saling memberi asisst.

Pendapat Pundit Tentang Salah dan Mane

Terkait dengan kompaknya Mo Salah dan Sadio Mane. Mantan pemain timnas Irlandia yang saat ini bekerja sebagai pengamat alias pundit sepak bola, Tony Cascarino menyebut bahwa Liverpool sangat beruntung.

Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah pemain yang saling bersaing satu sama lain.  

“Mereka merasa seperti saling menantang sepanjang waktu. Mereka bersaing satu sama lain dan ada sedikit persaingan di mana mereka berdua saling memimpin," kata Cascarino saat ditanya talkSPORT.

Lebih lanjut Cascarino berbicara lebih dalam lagi tentang perbandingan dengan dua pesepakbola terbaik yang saling bersaing, “Jika berbicara tentang Ronaldo dan Lionel Messi yang mendorong satu sama lain dalam nuansa persaingan,"

Tetapi tidak bedanya bagi Cascarino adalah, " Saya pikir keduanya telah melakukannya di klub yang sama yakni Liverpool. Saya pikir mereka berdua ingin mencetak gol satu sama lain," lanjutnya.

Hingga pekan kedelapan Liga Premier musim 2021/22, Salah telah mencetak 7 gol dan Mane sudah mencetak 5 gol. Jika mereka terus konsisten, bukan tak mungkin, Liverpool yang saat ini terpaut satu poin dari Chelsea di puncak klasemen dan di akhir musim bisa menyalip dan jadi kelak meraih gelar juara lagi.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan