Selamat Ulang Tahun!

Kisah Ivan Perisic, Pemain Pertama Serie A yang Cetak Gol Penalti dengan Kedua Kaki

"Dikenal punya kemampuan kaki kiri dan kanan sama baiknya..."

Biografi | 18 October 2021, 22:49
Kisah Ivan Perisic, Pemain Pertama Serie A yang Cetak Gol Penalti dengan Kedua Kaki

Libero.id - Secara tim Inter Milan boleh saja kalah 1-3 dari Lazio dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico, Sabtu (16/10/2021) malam WIB yang lewat.

Tetapi dari pertandingan tersebut, rekor yang tak biasa alias sejarah baru tercipta dan sang pembuat sejarah itu tak lain dan tak bukan ialah gelandang Inter Milan, Ivan Perisic. Lantas apa rekor yang dibuat oleh pemain timnas Kroasia itu?

Perisic dalam pertandingan tersebut mencetak satu-satunya gol lewat eksekusi penalti, dan terlihat jelas ia menggunakan kaki kanan untuk mendaratkan bola ke jalan lawan.

Nah, dengan begitu Perisic telah membuat rekor unik, dimana ia saat ini merupakan pemain Serie A pertama yang mampu mencetak gol dari titik penalti dengan menggunakan kaki kanan dan kaki kiri. 

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Pada kesempatan sebelumnya, Perisic mengeksekusi penalti dengan menggunakan kaki kirinya. Dan ternyata menurut situs analisis dan data yakni Opta, belum ada pemain Serie A yang menggunakan kedua kakinya secara bergantian untuk mengeksekusi penalti.

Kehebatan Ivan Perisic

Perisic sendiri memang punya kemampuan kaki kiri dan kanan sama baiknya. Meksi kerap di plot sebagai sayap kiri, Perisic bukanlah seorang kidal murni.
Jadi, ketika mengumpan Perisic terbiasa bergantian menggunakan kaki kiri dan kanan.
 
Mantan pemain Wolfsburg dan Bayern Munich ini juga memiliki kecepatan tinggi dalam berlari. Balik lagi ke point awal. Sangat disayangkan rekor baru Perisic tidak diikuti dengan hasil pertandingan yang bagus. 

Padahal dalam laga-laga sebelumnya,
skuat besutan Simone Inzaghi itu meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir. Sementara itu, Lazio justru datang dengan modal buruk usai dikalahkan Bologna 0-3.

Atas hasil tersebut, Inter Milan belum beranjak dari posisi ketiga klasemen Serie A dengan koleksi 17 poin. Sementara Lazio yang dilatih oleh Maurizio Sarri, naik ke posisi kelima klasemen dengan  koleksi 14 point.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan