Selamat Ulang Tahun!

Pindah ke Timur Tengah, James Rodriguez Justru Membuat yang Debut Buruk

"Debut yang tidak berjalan dengan baik"

Berita | 19 October 2021, 14:13
Pindah ke Timur Tengah, James Rodriguez Justru Membuat yang Debut Buruk

Libero.id - James Rodríguez pernah dianggap sebagai salah satu mega-bintang dalam sepak bola dan dianggap sebagai pesepakbola dunia masa depan, tapi kini ia bermain bersama tim asal Qatar, Al-Rayyan.

Diprediksi bakal bersinar dalam debut pertamanya seperti kebanyakan pemain eropa lainnya yang pindah ke benua Asia, pemain berusia 30 tahun itu justru tampil buruk bersama Al-Rayyan, yang mana tim asuhan Laurent Blanc justru mengalami kekalahan 3-0 dari Al-Duhail SC dan pria Kolombia itu tidak bisa membantu banyak.

Dalam laga yang digelar pada hari Senin lalu (18/10/2021) di Al-Gharafah Stadium, Al-Rayyan sudah tertinggal di menit ketiga. Dengan gol di menit ke-40 dan ke-55, kemenangan sudah dipastikan jadi milik tim asuhan Luis Castro. James hampir tidak bisa memberikan kontribusi - pada menit ke-89, Blanc yang pernah menjadi pelatih timnas Prancis, terpaksa membawanya keluar lapangan.

Pada tahun 2014, setelah pergelaran Piala Dunia, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan enam gol, ia pindah dari Monaco ke Madrid dengan mahar 75 juta Euro. Semuanya berjalan sangat baik di tahun pertama di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti, James sukses mencetak 17 gol  dan 18 assist dalam 46 pertandingan.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Di tahun kedua ia hanya bermain total 28 menit dalam kemenangan Liga Champions dari perempat final. Di musim 2016/2017, James absen di laga penentu. Karena hubungannya yang buruk dengan pelatih El Real saat itu Zinédine Zidane,  ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada 2017 dan pihak Die Roten tidak ingin mempermanenkannya.

Musim berikutnya, ia kembali bermain di bawah arahan Zidane dan tentu saja ia tidak menjadi pemain utama Los Blancos. Baru setelah Everton di musim 2020/2021 mengkontraknya karena adanya peranan Ancelotti, keadaan kembali membaik, dari 26 pertandingan, James sukses mencetak enam gol dan sembilan assist.

Ia meninggalkan The Toffees pada musim panas ini dan Al-Rayyan adalah tim yang berminat membelinya.

Dengan debut yang buruk, bisakah James menemukan kembali performa terbaiknya? 

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan