Selamat Ulang Tahun!

Prediksi Starting XI Pemain Terbaik Dunia 2021 Versi FIFPro

"Tidak mudah untuk memilihnya. Ada banyak pemain top yang memberikan kontribusi bagus."

Analisis | 19 October 2021, 14:44
Prediksi Starting XI Pemain Terbaik Dunia 2021 Versi FIFPro

Libero.id - France Football telah mengumumkan 30 pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or 2021. Tapi, bukan hanya mereka yang merilis daftar pemain terbaik. Asosiasi Pesepakbola Profesional Internasional (FIFPro) juga mengeluarkan versinya sendiri yang bekerjasama dengan FIFA, yaitu World XI dan The Best.

Hingga nanti pengumuman pemenang Ballon d'Or maupun The Best, para penggemar sepakbola di seluruh dunia akan berdebat tentang siapa diantara Lionel Messi, Robert Lewandowski, atau Jorginho yang akan mengklaim penghargaan bergengsi tersebut.

Munculnya World XI jauh lebih sulit diprediksi daripada Ballon d'Or atau The Best. Pasalnya, ini menyangkut 11 nama pemain di setiap posisi. Beda dengan Ballon d'Or atau The Best yang hanya butuh satu pemenang.

Tahun lalu,  Alisson Becker menjadi penjaga gawangnya dan trio Messi, Lewandowski, Ronaldo ada di barisan depan. Sementara Sergio Ramos dan Virgil van Dijk berduet di jantung pertahanan.

Bagaimana dengan 2021? Berikut ini prediksi pemenangan FIFA FIFPro Men's World XI:


GK: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain)

Banyak orang akan mengatakan Edouard Mendy lebih layak mengisi posisi ini. Tapi, ketika anda melihat 2021 secara keseluruhan, sulit untuk mengabaikan pemain terbaik Euro 2020 dan penjaga gawang terbaik Italia ini.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama


RB: Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain)

Dengan delapan gol, tujuh assist, 21 clean sheets, dan Scudeto, Hakimi tidak diragukan lagi menjadi bek kanan yang menonjol tahun ini.


CB: Ruben Dias (Manchester City)

Jangan sampai kita lupa betapa gigihnya Dias selama musim 2020/2021 dengan kelas master Liga Champions mingguan. Juga dengan kecemerlangannya bermain di Liga Premier yang membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik di posisi ini.


CB: Marquinhos (Paris Saint-Germain)

Ini adalah pilihan yang sangat sulit dan akhirnya membuat Marquinhos pantas dijadikan duet Dias dibandingkan dengan kesuksesan Giorgio Chiellini atau Leonardo Bonucci selama Euro 2020. Marquinhos telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia pada 2021. Dia dengan mudah mengisi posisi yang ditinggalkan Thiago Silva, meski hanya memenangkan Coupe de France.


LB: Luke Shaw (Manchester United)

Apakah Shaw bek kiri terbaik di dunia saat ini? Mungkin tidak. Tapi, apakah ada bek kiri yang lebih baik pada 2021? Tentu tidak. Pemain terbaik Manchester United Tahun Ini masuk ke Tim PFA of The Year setelah bermain bagus di musim 2020/2021. Dia juga memberikan tiga assist di Euro 2020 dan mencetak gol brilian di final.


CM: N'Golo Kante (Chelsea)

Kante adalah pemain yang sangat penting bagi jawara Liga Champions musim lalu, termasuk saat dirinnya dinobatkan sebagai Man of the Match di final. Prestasinya membuatnya berhak menempatkan Kante ke perebutan Ballon d'Or.


CM: Jorginho (Chelsea)

Pada 2021 menjadi tahun yang tak akan dilupakan Jorginho. Dia memenangkan Liga Champions, Euro 2020, dan Piala Super Eropa. Jangan salah bahwa penampilan individunya dalam perjalanan untuk melakukannya luar biasa.


CM: Bruno Fernandes (Manchester United)

Kevin de Bruyne memenangkan Liga Premier, Pemain Terbaik PFA Tahun Ini,  dan secara umum memamng luar biasa. Tapi, Fernandes memiliki tahun yang lebih baik di level individu dengan kontribusi di Liga Premier musim lalu.


FW: Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Duapuluh tiga gol untuk Barcelona dan PSG pada 2021 bukanlah awal yang buruk. Tapi, dampak inspirasional Messi di Copa America sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak yang benar-benar memperkuat tempatnya.


FW: Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Siapa lagi yang bisa memimpin lini depan selain Lewandowksi? Dia berhasil mencetak 15 gol hanya dalam 11 pertandingan musim ini. Jika tahun lalu Ballon d'Or tidak dibatalkan, Lewandowski layak jadi pemenang.


FW: Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Erling Braut Haaland dan Karim Benzema memang tampil bagus tahun ini. Tapi, Ronaldo memiliki satu hal penting yang tidak dimiliki para pesaingnya, yaitu sepatu emas kompetisi Eropa. Penghargaan Sepatu Emas Euro 2020 membuat Ronaldo berhak mengambil slot terakhir ini.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan