Selamat Ulang Tahun!

Penyelamatan Terbaik Liga Premier, Kiper Sunderland Adalah Pemenangnya

"Sayang waktu lima tahun Craig Gordon di Sunderland dirusak oleh sejumlah cedera serius"

Berita | 19 October 2021, 15:45
Penyelamatan Terbaik Liga Premier, Kiper Sunderland Adalah Pemenangnya

Libero.id - Pria Skotlandia itu sekarang menjadi kapten klub di Hearts of Midlothian, yang mana ia pernah menandatangani kontrak dengan The Black Cats pada musim panas 2007 dengan biaya 9 juta Poundsterling- yang pada saat itu merupakan harga tertinggi yang pernah dibayarkan klub Inggris untuk seorang penjaga gawang.

Kadang-kadang selama tugasnya di utara Inggris, Gordon tampak bernilai setiap sen dari biaya transfer yang cukup besar itu dan jika bukan karena cedera, pemain Skotlandia itu mungkin akan menjadi rebutan beberapa tim top eropa.

Ia melakukan beberapa penyelamatan luar biasa saat mengenakan seragam Sunderland, dengan salah satunya dalam kemenangan 1-0 atas Bolton Wanderers yang terpilih sebagai yang terhebat yang pernah ada di Liga Premier.

Selama pertandingan pada bulan Desember 2010, Gordon sukses menggagalkan tendangan Zat Knight dari jarak dekat dan sulit untuk memahami bagaimana penyelamatan itu sebenarnya mungkin terjadi.

Upaya Knight dari jarak sekitar enam yard benar-benar digagalkan oleh Gordon dan satu hal yang pasti, penyelamatan Gordon benar-benar menentang hukum fisika.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Bagaimana? sangat spektakuler bukan?

“Saya tidak benar-benar tahu bagaimana saya berhasil melakukannya. Itu hanya reaksi," ujar Gordon ketika membahas penyelamatan itu dalam sebuah wawancara dengan The Sun pada 2017.

“Saya berhasil mendapatkan tangan kiri saya untuk itu. Itu hanya cara saya terhubung dengan bola. Saya berhasil memutarnya ke atas dan melewati mistar dari kanan di bawah mistar gawang."

“Saya punya trofi untuk itu. Itu untuk menandai 20 tahun Premier League. Mereka memiliki suara pada beberapa penyelamatan terbaik. Dialah yang memenangkannya."

Gordon sempat absen selama dua tahun setelah dilepas Sunderland pada 2012 dan akhirnya direkrut Celtic jelang musim 2014/15.

Pemain berusia 38 tahun itu menghabiskan enam tahun di Glasgow sebelum kembali ke klub masa kecil Hearts, di mana penampilannya yang impresif membuatnya baru-baru ini diangkat kembali sebagai kiper nomor satu Skotlandia.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan