Selamat Ulang Tahun!

Daftar 5 Klub dengan Jumlah Kemenangan Paling Top di Liga Champions

"Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat..."

Feature | 20 October 2021, 10:44
Daftar 5 Klub dengan Jumlah Kemenangan Paling Top di Liga Champions

Libero.id - Liga Champions atau dulunya dikenal dengan sebutan Piala Champions, merupakan kompetisi paling prestisius diantara klub-klub elit top Eropa.

Dalam beberapa dekade belakangan,k klub-klub Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia relatif mendominasi pentas Liga Champions. Dengan Chelsea, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, Juventus, Bayern Muenchen, dan lainnya saling bergantian.

Dan setiap klub yang juara artinya merekalah yang paling sering memenangkan laga, dalam pada itu, dilansir dari Sportskeeda, berikut ini 5 klub dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions sejak musim 1992/93 alias sejak pergantian nama :

5. Juventus | 106 Kemenangan

uventus menjadi salah satu dari 13 klub yang pernah merasakan trofi Liga Champions. Gelar tersebut diraih Bianconeri di musim 1996/97. Setelah capaian itu, Juventus belum mampu meraih gelar keduanya, mentok jadi runner-up usai kalah dalam lima partai final Liga Champions.

Dan dalam prosesnya itu, klub yang kini dilatih lagi oleh Massimiliano Allegri punya catatan mentereng dengan total sementara 106 kemenangan. Dan musim ini Juventus mengawali Liga Champions dengan sangat baik, di laga pembuka menang melawan Malmo 3-0 dan juara bertahan, Chelsea 1-0.

4. Manchester United | 122 Kemenangan

Manchester United  pernah dua kali menjuarai turnamen Liga Champions dalam format barun inu. Bahkan mereka berhasil meraih treble winner saat menjuarai Liga Champions musim 1998/99.

Trofi Liga Champions terakhir diraih The Reds Devils di musim 2008/09, sebenarnya United bisa menambah gelar tersebut andai pada musim 2009 dan 2010  2010/11 pasukan Sir Alex Ferguson tak digagalkan oleh Barcelona dalam dua partai final beruntun.

Dalam prosesnya Manchester United mengumpulkan 122 kemenangan.

3. Bayern Muenchen | 153 Kemenangan

Bayern Muenchen menjadi klub paling konsisten di Liga Champions, terutama dalam beberapa tahun belakangan.  Buktinya klub yang saat ini dilatih Julian Nagelsmann itu selalu lolos fase knock-out sejak musim 2002/03.

Di musim 2019/20 mereka menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan
Paris Saint-Germain 1-0 dan dalam babak perempat final bahkan mereka mempecundangi klub raksasa Spanyol, Barcelona, dengan skor telak 8-2.

Pada tahun 2001 dan 2013 mereka juga memenangkan gelar yang sama, itu artinya sejauh ini Bayern Muenchen telah meraih 153 kemenangan.

2. Barcelona | 156 Kemenangan

Seperti Bayern Muenchen, Barcelona juga tampil konsisten dalam ajang paling bergengsi ini.

Blaugrana terakhir kali menjuarai Liga Champions di musim 2014/15 dengan juga catatan merai htreble winner di bawah kepelatihan Luis Enrique.

Dan sebelumnya pada musim 2006, 2009, dan 2011 Barcelona juara juga. Sejak musim 2000/01 Barcelona selalu lolos fase knock-out, tapi sepertinya rekor itu akan berakhir musim ini karena start yang  buruk Blaugrana di Liga Champions. Tanpa Lionel Messi tanpaknya Barcelona jadi beda.

Meski begitu Barcelona telah mengumpulkan total 156 Kemenangan sejauh ini.

1.Real Madrid | 166 Kemenangan

Tidak heran jika Real Madrid menjadi klub dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions, sejak berganti nama Los Blancos sukses besar di kompetisi ini dengan raihan tujuh trofi.

Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang mampu pertahankan gelar juara di era Liga Champions selepas juara di musim 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. 

Namun, jika melihat performa Madrid musim ini catatan mentereng itu seperti hilang begitu saja, Real Madrid memang sempat menang atas Inter Milan di laga pembuka Liga Champions. Namun, secara mengejutkan dipermalukan tim kuda hitam Sheriff Tiraspol 1-2.

Entah berapa kemenangan lagi yang bisa dikumpulkan oleh pasukan Carlo Ancelotti itu.

(gigih imanadi darma/gie)




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan