Fans Newcastle United Diminta untuk Hentikan Penggunaan Pakaian Arab

"Kelakuan norak fans sebuah klub kaya raya baru.."

Berita | 21 October 2021, 13:32
Fans Newcastle United Diminta untuk Hentikan Penggunaan Pakaian Arab

Libero.id - Semenjak Newcastle United diakuisisi oleh konsorsium perusahaan Kerajaan Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF), ada semacam euforia yang sampai sekarang masih menjalar di kelompok-kelompok penggemar klub yang bermarkas di St James Park itu.

Tetapi pada titik tertentu, alih-alih merasa senang, klub justru menegur tingkah polah fans yang dirasa sudah kelewatan. Misalnya dalam hal penggunaan atribut Arab yang merujuk pada pemilik baru Newcastle.

Hampir di banyak kesempatan, ada-ada saja ulah fans Newcastle yang mengenakan jubah dan penutup kepala tradisional Arab, dari mulai ketika kabar akuisisi masih hangat-hangatnya sampai terbaru ketika Newcastle melakukan pertandingan melawan Tottenham baru-baru ini.

Sekarang Newcastle sendiri telah meminta fans untuk berhenti melakukan aksi tersebut dengan dalih, "tidak pantas secara budaya".

"Newcastle United dengan baik hati meminta para fans untuk menahan diri dari mengenakan pakaian tradisional Arab atau penutup kepala yang terinspirasi dari Timur Tengah pada pertandingan manapun, karena fans biasanya tidak mengenakan pakaian seperti itu," tulis Newcastle dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut release itu juga menyampaikan hal-hal lain yang masih berkaitan, "Tidak ada seorang pun di antara pemilik baru yang tersinggung dengan pakaian para fans, yang mungkin memilih cara seperti itu untuk merayakan kepemilikan baru."


"Itu adalah sikap yang diakui sebagai niat yang positif dan ramah. Namun, tetap ada kemungkinan bahwa berpakaian dengan cara tersebut secara budaya tidak pantas dan berisiko menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang lain." tambah penyataan itu.

"Semua pengunjung klub, seperti biasa, didorong untuk mengenakan apa pun yang merupakan norma budaya atau agama mereka sendiri, terus mencerminkan komunitas dan kelompok multikultural yang luas dan kaya dari mana klub dengan bangga mendapatkan dukungannya."

Keadaan Newcastle United Saat Ini

Dalam pertandingan ke-1000 -- sekaligus laga terakhir ---Steve Bruce sebagai pelatih Newcastle United itu, membawa hasil yang mengecewakan,The Magpies kalah 2-3 dari Tottenham  dan sekarang mereka berada di urutan kedua dari bawah alias peringkat ke-19 .

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network