Peringkat 5 Pemain Real Madrid Paling Menghibur

"Tak ada nama Cristiano Ronaldo."

Analisis | 21 October 2021, 14:19
Peringkat 5 Pemain Real Madrid Paling Menghibur

Libero.id - Sebagai salah satu klub sepakbola terbesar, Real Madrid banyak memiliki pemain hebat yang mampu mengambil hati para Madridista. Bahkan, hingga sekarang, kita mungkin akan terkejut dengan penampilan Karim Benzema yang terus meningkat.

Benzema turut mengawali awal baik musim ini, di mana penyerang asal Prancis itu membawa Los Blancos memimpin klasemen La Liga.

Los Blancos memang tak dipungkiri salah satu klub terbesar dalam sejarah sepakbola dunia. Karena itu, tak heran banyak pemain hebat pernah bermain di sana.

Sepanjang sejarah mereka, Madrid selalu menggoda beberapa pesepakbola terhebat dunia untuk mengenakan jersey kebanggaan. Dengan torehan rekor 13 Trofi Piala Champions/Liga Champions, 34 gelar liga, serta pencapaian penting lainnya, Madrid terus menjadi klub impian bagi banyak superstar.

Di antara pesepakbola legendaris lainnya, Madrid memiliki hak istimewa untuk menikmati beberapa penghibur yang menakjubkan di masa lalu. Mari kita lihat, siapa saja pemain tersebut. Berikut Libero.id menyediakannnya untuk Anda.

Pemain Real Madrid Paling Menghibur

5. Marcelo

Mengingat pesepakbola legendaris yang bermain untuk Madrid, masuknya Marcelo akan mengejutkan banyak orang. Namun, pemain Brasil itu adalah penghibur yang luar biasa di lapangan. Dia akan pensiun sebagai salah satu bek kiri terhebat di dunia sepakbola.

Kecuali kemampuan bertahannya, Marcelo adalah seorang dribbler yang sensasional. Lebih sering daripada tidak, full-back Brasil ini akan meluncur melewati lawan di sayap kiri dengan kaki kirinya yang mempesona. Dia telah menghasilkan beberapa keterampilan yang luar biasa selama bertahun-tahun.

Gerakannya yang sensasional sudah cukup untuk melepaskan diri dari pertahanan apapun. Assist Marcelo yang terkenal tercipta saat melawan Bayern Muenechen di Liga Champions pada 2017. Itu adalah salah satu contohnya.

Marcelo adalah pengumpan bola yang sangat baik. Umpan silangnya dari area yang luas menciptakan ruang yang cukup untuk menciptakan gol. Cristiano Ronaldo adalah salah satu superstar yang selalu menikmati umpan Marcelo.

Marcelo telah mengumpulkan 101 assist untuk Real Madrid dan ada peluang untuk melihat lebih banyak lagi dalam waktu dekat.

4. Ferenc Puskas

Salah satu pencetak gol terhebat sepanjang masa, Ferenc Puskas telah mengokohkan warisannya dengan memecahkan semua rekor pencetak gol di Madrid. Begitulah status Legenda Hungaria itu, sehingga ada penghargaan FIFA yang dinamai menurut namanya untuk gol terbaik yang dicetak dalam setahun.

Puskas tiba di Real Madrid pada usia 30-an, yang merupakan usia yang sulit bagi pesepakbola manapun untuk berkembang. Dia berbeda dari kebanyakan pesepakbola dan dengan cepat masuk ke dalam skuad Los Blancos yang terkenal dengan mencetak golnya yang merajalela. Kecakapan menembak dan kemampuan finishing membuatnya menjadi striker terbaik di dunia.

Kecuali pencetak gol yang produktif, Puskas juga cukup pintar untuk menipu bek dengan gerakannya. Karena kemampuannya yang serba bisa, pemain Hungaria yang hebat ini adalah seorang entertainer yang teliti dan seorang juara yang terkenal. Puskas akhirnya mencetak 242 gol dalam 262 pertandingan untuk raksasa Spanyol, memenangkan banyak trofi bersama tim.

3. Ronaldo Nazario

Salah satu pemain terbaik Brasil sepanjang masa, masih menjadi perdebatan di mana Ronaldo Nazario akan berakhir jika bukan karena cederanya. Jangan salah, Ronaldo tetap menjadi salah satu penyerang paling mematikan yang pernah menghiasi permainan, bahkan dengan semua cederanya. Seperti semua klub lain yang dia bela, 'O femeneno' meninggalkan jejak yang luar biasa di Madrid.

Ronaldo juga seorang dribbler yang hebat, memiliki kontrol bola yang rapi dan mata yang unggul untuk mencetak gol. Penyerang Brasil itu biasa melewati para pemain bertahan dengan mudah dan mencetak gol-gol fantastis, yang membuat penonton Santiago Bernabeu senang. Hat-tricknya ke gawang Manchester United di Liga Champions menjadi bukti kemampuannya.

Dengan 103 gol di semua kompetisi, Ronaldo akhirnya menjadi salah satu rekrutan asing terbaik untuk Real Madrid.

2. Zinedine Zidane

Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada, Zinedine Zidane tidak perlu diperkenalkan. Ketika kita berbicara tentang keanggunan dan bakat di lapangan sepakbola, nama Zidane langsung muncul di benak kita. Madrid cukup beruntung memiliki sosok jenius asal Prancis saat dia membantu mereka meraih kesuksesan.

Kenangan paling indah dari Zidane adalah tendangan voli indah melawan Bayer Leverkusen di final Liga Champions. Tendangan voli itu membantu Madrid memenangkan trofi. Itu adalah salah satu gol terbesar dalam sejarah Liga Champions dan merupakan bukti kualitas Zidane sebagai pemain.

1. Alfredo Di Stefano

Jika ada satu nama yang identik dengan Real Madrid, maka itu adalah Alfredo Di Stefano. Dia bisa dibilang superstar sepakbola pertama, yang begitu eksplosif membawa Madrid ke ketinggian yang tak terjangkau dalam olahraga. Pemain Argentina itu adalah jimat tak terbantahkan untuk Los Blancos yang mendominasi sepak bola Eropa pada 1950-an dan 1960-an.

Dikenal sebagai 'Panah Pirang', Di Stefano mencetak lebih dari 300 gol untuk Madrid. Legenda Argentina itu telah mencetak gol dalam lima final Piala Champions berturut-turut dari 1956 hingga 1960. Eksploitasinya menjadi bagian integral dari cerita rakyat Madrid. Keterampilan dan kalibernya di lapangan tetap tak tertandingi di ibu kota Spanyol.

Alfredo Di Stefano tetap menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan Super Ballon d'Or dan dia adalah pemain terhebat dalam sejarah Los Blancos.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network