Kisah Codet di Muka Ribery Hingga Mendapat 100 Jahitan

"Kini dia termasuk salah satu winger terbaik dunia."

Biografi | 09 April 2020, 08:12
Kisah Codet di Muka Ribery Hingga Mendapat 100 Jahitan

Libero.id - Frank Ribery dikenal sebagai salah satu winger terbaik di dataran Eropa, baik kala membela Bayern Munchen di level klub maupun Timnas Perancis di level internasional.

Namun sebelum sukses menjadi pemain kelas dunia yang bergelimang trofi baik individu maupun tim, ternyata Ribery pernah memiliki pengalaman yang sangat buruk di masa lampau.

Saat usianya baru menginjak 2 tahun, Ribery dan keluarganya pernah mengalami kecelakaan mobil.

Mobil yang ia tunggangi bersama keluarganya menabrak sebuah truk hingga mobil mereka terbakar, akibatnya Ribery mengalami luka yang sangat parah di bagian wajahnya hingga harus mengalami 100 jahitan di wajahnya.

Libero.id

Frank Ribery

Itulah kisah yang membuatnya dijuluki sebagai "the Scarface" sepanjang karirnya di lapangan hijau.

"Saya bangga dengan luka di wajah ini, inilah yang membuat saya semakin kuat. Ketika saya memiliki luka ini sejak masa kecil, itu tidak mudah. Saya menjadi pergunjingan banyak orang bagaimana mereka melihat wajah saya yang seperti ini. Tapi aku tak pernah bersedih dan saya selalu bahagia dengan wajah saya," cerita Ribery.

Keterampilannya menyisir dari sisi kiri dengan kemampuan dribble yang ciamik disertai dengan energi yang tinggi membuat pemain keturunan Aljazair ini selalu menjadi pemain penting bagi klub dan negaranya.

Terhitung sejumlah gelar juara pernah ia raih mulai dari Bundesliga Jerman, Liga Champions, DFB Pokal, hingga Piala Dunia Antarklub. Selain itu Ribery juga pernah meraih penghargaan individu berupa Pemain Terbaik versi FIFA tahun 2013.

Ternyata kendati memiliki masa lalu yang kelam, Ribery tetap melihatnya dari sisi positif sehingga mampu menjadi penyemangatnya untuk menjadi pesepakbola dengan karir yang gemilang.

Kini di usianya yang menginjak 37 tahun, Ribery masih aktif bermain di ajang Seri-A bersama Fiorentina dan masih bermain secara reguler di tim yang berjuluk la Viola tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan


Daun Media Network