Kisah Ryan Giggs dan 4 Pencetak Gol Paling Tua Lainnya di Liga Premier

"Meski tua, mereka sama sekali tak boleh diremehkan."

Biografi | 22 October 2021, 21:58
Kisah Ryan Giggs dan 4 Pencetak Gol Paling Tua Lainnya di Liga Premier

Libero.id - Masih muda adalah masa yang berapi-api. Begitu sedikit cuplikan dari sebuah lagu. Dalam konteks sepak bola, pemain muda atau yang masih masuk dalam rentang usia 'generasi emas' 20-30 tahun biasanya menjadi tumpuan bagi sebuah klub.

Liga Premier Inggris sejak lama dinilai sebagai kompetisi teratas diantara liga-liga top Eropa lainnya dengan kata lain merupakan liga paling kompetitif juga karena itu dikatakan yang terbaik.

Dan yang menariknya ialah, di Liga Premier bukan cuma panggung untuk para muda penuh bakat. Adapula pemain senior yang tak mau kalah dalam unjuk kebolehan.

Dalam pada itu, berikut ini kami sajikan 5 pencetak gol tertua di ajang Liga Premier. Siapa sajakah daftarnya? Berikut kami kumpulkan dari berbagai sumber :

5. Graham Alexander | 38 Tahun 180 Hari

Gol Graham Alexander ini tercipta ketika saat masih memperkuat Burnley di pekan-pekan terakhir musim 2009/10 saat menghadapi Hull City.

Menariknya, di laga tersebut Graham tak hanya menciptakan satu gol, melainkan brace atau dua gol yang ikut membantu Burnley menang 4-1. Tapi kabar buruknya, itu akan menjadi satu-satu musim dimana Graham tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Sebab, di musim berikutnya Burnley terdegradasi ke Divisi Championship.

4. Stuart Pearce | 38 Tahun 216 Hari.

Stuart Pearce adalah salah satu bek paling produktif di Liga Premier, 20 gol dalam 200 penampilan di liga untuk tiga klub berbeda.
Selain itu ia punya 78 caps bersama The Three Lions ini.

Dan terakhir kali ia mencetak gol di ajang liga adalah saat memperkuat West Ham United di musim 2000/01, di mana Stuart Pearce berhasil menyarangkan satu gol dalam kemenangan 3-2 atas Southampton.

3. Ryan Giggs | 39 Tahun 85 Hari

Ryan Giggs adalah salah satu Legenda terbesar Liga Premier.  Ia membersamai 22 musim Manchester United dan selama itu, Giggs menorehkan 109 gol dari 632 penampilan.

Gol terakhir Giggs sendiri sebagai pemain terjadi saat melawan Queens Park Rangers di musim 2012/13. Saat itu, Giggs   berhasil membukukan satu gol dalam kemenangan 2-0.

2. Dean Windass | 39 Tahun 231 Hari.

Dean Windass mencetak gol terakhir kalinya di ajang Liga Premier saat dirinya yang bermain untuk Hull City, di mana dirinya sukses menggetarkan gawang Portsmouth di pekan ke-14 liga musim 2008/09.

Secara total, Dean Windass sukses catatkan lebih dari 100 penampilan untuk tiga klub berbeda. Sebelum bersama Hull City, pria yang kini berusia 52 tahun itu sempat memperkuat Middlesbrough dan Bradford City.

1. Teddy Sheringham | 40 Tahun 264 hari.

Di urutan pertama ada the one and only, Teddy Sheringham. Pemain asal Inggris ini berhasil menyarangkan gol terakhirnya di Liga Premier saat  membela West Ham United, dimana ia berhasil menjebloskan satu gol saat klubnya takluk 1-2 dari Portsmouth di pekan ke-20 musim 2006/07.

Sheringham sendiri merupakan salah satu penyerang produktif, dimana ia tercatat mengemas 146 gol dari 418 penampilan di lima klub berbeda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network