Kenalkan Zayn Ali Salman, Bocah 5 Tahun Milik Arsenal yang Dijuluki Little Messi

"Cara bermainnya memang mirip Leo Messi. Cek video !"

Berita | 22 October 2021, 23:12
Kenalkan Zayn Ali Salman, Bocah 5 Tahun Milik Arsenal yang Dijuluki Little Messi

Libero.id - Arsenal dalam beberapa musim terakhir memang sedang dalam fase naik turun, tetapi tekad mereka untuk berbenah kami rasa layak untuk diacungi jempol.

Kalau kita jeli melihat, The Gunners dengan sumber daya financial yang mereka punya, mulai melakukan pembelian cerdas yang berorientasi jangka panjang. Maka jangan heran kalau klub London Utara itu tampak sangat berkomitmen menjaring bakat-bakat muda.

Dan bahkan Arsenal melakukan hal tersebut sampai ke level usia paling muda.
Yang artinya mereka tak main-main dalam regenerasi pemain. Baru-baru ini misalnya, The Gunners mendatangkan bocah berusia 5 tahun yang dijuluki "The Next Lionel Messi" atau yang juga dijuluki '‘Little Messi’.

Ia adalah Zayn Ali Salman, seorang anak dengan senyum lapang dan rambut ikal yang  memiliki keterampilan mengolah si kulit bundar jauh melampaui bocah seusianya. 

Hal tersebut tergambar dari video-video yang diunggah di Instagram Zayn.
Diwartakan Sportbible, Arsenal menemukan ‘bocah ajaib’ tersebut di First Touch Football Academy melalui pemandu bakat mereka x  Stephens Deans, dan saat itu Zayn masih berusia 4 tahun.

Deans pun mengaku takjub atas aksi-aksi yang dilakukan Zayn. Tak berpikir panjang, Deans pun bergegas membawanya ke Arsenal dan kini bocah yang beragam Islam itu menjadi pemain termuda yang bergabung ke Pre-Academy.

"Bocah itu melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan di level usianya" ucap Stephen Deans.

Lebih lanjut lagi, ia berkata, "Cara dia menendang dan bermain dengan bola, itu sangat bagus untuk seseorang seusia itu. Jadi saya menelepon teman saya dan dia hanya berkata, 'Lihat, dia berumur empat tahun.' Saya berkata, ' Saya perlu berbicara dengan orang tuanya',” imbuhnya.

Dari momen itulah Zayn diangkut ke London Utara untuk lebih mematangkan lagi bakat nya.

" Kami mengujinya dalam beberapa sesi, dia benar-benar melakukannya secara nyata, jadi itu bukan satu kali alias kebetulan. Dia telah melakukannya secara konsisten," kata Stephen.

Bersama Pre-Academy Arsenal, Zayn pun telah menunjukkan kegemilangannya. Dalam sebuah pertandingan U-6, ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan besar dengan mencetak empat gol sekaligus.

Dengan Zayn pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Kelihatannya akan lebih banyak lagi pemberitaan tentang bocah berjuluk 'Little Messi' ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network