Momen Penyelamatan Terbaik di Sepakbola, Nyaris Mustahil

"Hanya satu kata, fenomenal..."

Feature | 23 October 2021, 17:10
Momen Penyelamatan Terbaik di Sepakbola, Nyaris Mustahil

Libero.id - Kalau sebuah tim sepak bola menang, yang seringkali dipuji dan disorot biasanya adalah penyerang. Sangat jarang sekali pujian itu mengarah ke penjaga gawang.

Padahal peran penjaga gawang tak kalah vitalnya. Tetapi secara tak adil, penjaga gawang justru termasuk yang paling sering disalahkan ketika klubnya kalah bahkan cuma kebobolan saja.

Tapi ada kalanya juga, momen-momen hebat dalam sepak bola adalah hasil dari
kerja keras seorang penjaga gawang.

Momen Penyelamatan Epik Mahmoud Gad

Dalam pada itu kita akan berkenalan dengan Mahmoud Gad, penjaga gawang asal Mesir yang dalam pertandingan ENPPI SC melawan Pyramids di Liga Primer Mesir, dimana ia melakukan penyelamatan gemilang yang tak lazim.

Ketika tim lawan mencoba untuk melakukan serangan balik, dan kondisi pertahanan ENPPI SC sedang kocar-kacir, Gad keluar dari kotak penalti untuk mencegah umpan lambung yang mengarah ke lawan. Dan itu ia lakukan dengan sundulan.

Tetapi tak sampai disitu saja, ketika bola jatuh kembali ke penguasaan lawan, dan pemain lawan yang tampil melakukan tendangan voli dan bola langsung mengucur deras ke arah gawang, Gad langsung berlari dan melakukan penyelamatan sekali lagi. Meninju bola keluar lapangan.

Berkat penyelamatan itu, ENPPI SC, memetik kemenangan telak 4-0 atas Pyramids.

Dan itu sampai dengan sekarang, momen Mahmoud Gad masih jadi salah satu momen penyelematan penjaga gawang yang paling luar biasa yang pernah ada. Saat ini Mahmoud Gad masih memperkuat ENPPI dan usianya masih 23 tahun. 

Sejauh ini menurut data dari Transfermarkt, Mahmoud Gad telah memainkan 68 pertandingan di semua kompetisi untuk ENPPI.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network