Lumat Aston Villa, Siapa yang Dapat Mengejek Arsenal Saat ini?

"Permainan terbaik Arsenal sejauh ini."

Analisis | 24 October 2021, 02:02
Lumat Aston Villa, Siapa yang Dapat Mengejek Arsenal Saat ini?

Libero.id - Arsenal mulai menjauh dari kritikan. Mikel Arteta telah menemukan cara mewujudkan itu setelah membawa The Gunners kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Premier.

Klub London Utara mengemas kemenangan penting atas Aston Villa, 3-1, di Stadion Emirates. Tambahan tiga poin itu membawa Pierre-Emerick Aubameyang dkk naik ke posisi 9 dengan torehan 14 poin.

Arteta memang sempat mengalami badai kritikan di awal musim. Situasi itu pula yang membuat pelatih berpaspor Spanyol itu melakukan tindakan hati-hati saat menjalani setiap pertandingan, termasuk menghadapi tim juru kunci Norwich City sekalipun.

Namun, Arteta sepertinya dapat sedikit bernapas lega usai pertandingan tersebut. Thomas Partey mencetak gol pertamanya sejak kepindahan dari Atletico Madrid senilai 45 juta pounds tahun lalu.

Keberhasilan Partey semakin memotivasi langkah The Gunners. Terbukti, Aubameyang menggandakan keunggulan mereka jauh ke dalam perpanjangan waktu babak pertama. Itu membuat Arteta akhirnya bisa bersantai.

Pasukan Dean Smith mengira mereka baru saja melewati badai saat mereka bersiap untuk secangkir teh paruh waktu yang sangat dibutuhkan.

Tetapi, mereka terhenti di jalur ketika wasit Craig Pawson diberitahu oleh ofisial VAR, Michael Oliver, untuk memeriksa sepak terjang Matt Targett kepada Alex Lacazette sebelum akhirnya menunjuk titik putih.

Secara resmi hanya tersisa empat detik waktu tambahan ketika Targett melakukan pelanggarannya.
Namun, masih ada waktu bagi mantan kiper Arsenal Martinez untuk mencoba semua trik lamanya untuk mengalihkan perhatian Aubameyang saat dia menempatkan bola di titik penalti.

Pemain internasional Argentina ini memiliki banyak performa untuk itu dan menggunakan semua jenis permainan pikiran ketika menyelamatkan tiga kali dalam adu penalti Copa America melawan Kolombia.
Dan, tentu saja dia terkenal mengejek Cristian Ronaldo sebelum Bruno Fernandes mengecam ketika Villa mengalahkan Manchester United bulan lalu.

Kali ini dia mencoba menjabat tangan Aubameyang dalam upaya untuk masuk ke kepala teman lamanya tersebut. Upaya itu hampir berhasil saat dia menukik ke kanan untuk melepaskan tembakan.
Sial bagi Martinez, masih ada cukup waktu bagi Aubameyang untuk mencetak gol ketujuhnya musim ini.

Tidak ada jalan kembali dari itu sebelum Emile Smith Rowe mengamankan poin melawan klub yang mencoba mengontraknya di musim panas.

Itu adalah penampilan paling mengesankan Arsenal musim ini dan Villa pasti tahu itu akan menjadi salah satu malam ketika Ollie Watkins mendapat kartu kuning, bahkan sebelum mereka menendang bola.

Hanya ada 30 detik saat dia memicu huru-hara singkat dengan melemparkan Gabriel ke tanah saat bek Arsenal itu menggiring bola kembali ke Aaron Ramsdale.

Itu adalah salah satu dari beberapa kesempatan mereka berhasil melewati garis tengah saat mereka terjepit di area mereka sendiri oleh keganasan niat awal Arsenal.

Aubameyang mendapat percobaan tendangan overhead, yang semuanya salah setelah hanya tiga menit. Sementara Nuno Tavares meledak untuk melepaskan tembakan beberapa detik kemudian.

Sedangkan Lacazette jauh dari kesan ketika dia ditangkap oleh siku ke kepala dari Tyrone Mings, bahkan tanpa mendapatkan tendangan bebas.

Satu-satunya jawaban Villa atas serangan gencar itu adalah dengan bergantian melakukan pelanggaran terhadap lawan mereka, dengan Mings dan John McGinn mendapat kartu kuning untuk tekel telat terhadap Lacazette dan Albert Sambi Lokonga.

Mereka seharusnya tertinggal lebih jauh ketika Tavares memberi umpan kepada Saka yang tidak dijaga, tetapi Martinez menyelamatkan dengan kaki terentang untuk menebus kesalahannya sebelumnya.

Namun, gol Aubameyang, yang secara resmi dicetak pada menit keenam waktu tambahan babak pertama, mengakhiri semua gagasan untuk bangkitnya Villa.

Mereka sempat mengancam di awal babak kedua, dengan Ramsdale akhirnya dipaksa melakukan penyelamatan berarti pertamanya oleh Watkins sebelum Ben White masuk untuk menggagalkan Danny Ings.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network